close button

Formasi Terbaik PES Mobile 2024 Auto Menang

  •   Okt 2023  •   17 min read  •   Comment

Buat yang saat ini gemar bermain game simulasi sepak bola khususnya game PES, tentu saja sudah tidak kaget jika game ini menawarkan banyak keseruan yang ada di dalamnya.

Sampai-sampai kamu bisa menemukan tim dan pemain hebat dan terkenal dalam game ini.

Untuk yang memang fans berat dengan contohnya Messi, Ronaldo, dan lainnya tentu bisa mencoba bermain game keren ini.

Hanya saja menggunakan pemain hebat dan tim besar tidak cukup, karena untuk mencetak banyak gol dan memenangkan game tentu harus memiliki bentuk formasi yang tepat dan pas.

Untuk itulah kamu bisa mengetahui cara membuat Formasi Terbaik PES Mobile 2024 Auto Menang seperti bahasan berikut ini.

Daftar Formasi Terbaik PES Mobile 2024 Auto Menang

Di bawah ini adalah beberapa formasi yang bisa kamu gunakan saat bermain game PES 2024 auto memang, yaitu:

1. Formasi Terbaik PES Mobile 4-3-3

Formasi Terbaik PES Mobile 2024 Auto Menang

Pertama kamu mulai dengan 4-3-3. Ini menjadi formasi yang paling sering dipakai untuk pemain baru karena ini adalah formasi default saat kamu pertama kali bermain eFootball PES 2024 Mobile.

Pola menyerang dari formasi ini yaitu dengan Possession Play.

Dimana, kamu harus fokus untuk mempertahankan tempo dan mengandalkan permainan build-up dibanding menggunakan rute satu arah.

Dan, formasi ini juga menawarkan banyak kemudahan karena kamu akan dapat memiliki banyak ruang untuk bisa meluncurkan serangan.

Salah satu pola umum dalam formasi ini yaitu dengan menggunakan 2 Wing Forwards meluncurkan umpan silang untuk Center Forward, dan gelandang bertugas untuk mengendalikan tempo.

Gaya Bertahan untuk ini juga dinamakan Permainan Possession.

Baca juga: Formasi PES 2024 AC Milan untuk PS3, PS4, PC Terbaik

2. Formasi Terbaik PES Mobile 4-2-1-3

Formasi Terbaik PES Mobile 2024 Auto Menang

Selanjutnya yaitu 4-2-1-3. Ini hampir mirip dengan 4-3-3, tetapi dengan 1 AMF antara gelandang lain dan Penyerang Tengah.

AMF memainkan peran utama dalam hal ini karena merekan akan menjadi playmaker. Sehingga, Kamu akan membutuhkan pemain yang lengkap sebagai AMF, dengan sklill dribbling, passing, dan stamina yang hebat.

Gaya Menyerang dan Bertahan keduanya bernama Permainan Possession .

3. Formasi Terbaik PES Mobile 4-2-2-2 (2 AMFs)

Formasi Terbaik PES Mobile 2024 Auto Menang

4-2-2-2 memiliki Possesion Play sebagai Gaya Menyerang, hanya berbeda dari dua yang telah disebutkan sebelumnya karena ini fokus pada menyerang dari tengah.

Dimana, gelandang akan  membuat serangan dan menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan umpan pembunuh untuk 2 orang di depan.

Ancaman dari formasi ini yaitu ketika dua Forward melakukan operan satu-dua dan jika bek mencoba untuk langsung mengejar bola, mereka bisa saja akan dilewati oleh salah satu Penyerang.

Gaya Menyerang dan Bertahan untuk formasi ini bermana Possession Play.

5. Formasi Terbaik PES Mobile 4-2-2-2 (LMF dan RMF)

Formasi PES 2024 Juventus PC, PS3, PS4

Formasi yang sedikit berbeda dari 4-2-2-2 dengan 2 AMF. Formasi ini lebih lebar dan lebih fleksibel. Biasanya dipakai oleh pemain dengan ranking tinggi.

Posisi LMF dan RMF umumnya disediakan untuk pemain dengan kecepatan keseluruhan tinggi dan keterampilan mumpuni seperti Neyrmar Jr, Messi, Gnabry.

Ini fokus pada Possession Play dan mengandalkan sayap untuk membuat serangan.

6. Formasi Terbaik PES Mobile 4-3-1-2

Formasi & Taktik PES 2024 Chelsea Terbaik

Satu ini, adalah formasi yang paling sering digunakan di PES 2024 Mobile.

Ini sangat terkenal di PES Mobile karena memungkinkan pemain pemula untuk beradaptasi dan serangan fokus pada bagian tengah lapangan. Dengan kata lain, ini sangat mudah dipakai.

Formasi satu ini lebih menekankan pada Counter-Attacks baik dalam Attacking dan juga pola Defensive Style-nya.

Sehingga, jika kamu suka bermain bola panjang, maka formasi ini sangat cocok untuk dicoba.

Pengaturan Pola Formasi Bertahan Terbaik di PES 2024

Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengatur sebuah formasi yaitu dengan mengatur pola formasinya terlebih dahulu.

Dalam mengatur pola formasi tentunya kamu bisa menyesuaikan dengan taktik permainan, apakah taktik bertahan atau juga taktik menyerang.

Karena pembahasan artikel ini tentang pengaturan formasi bertahan terbaik di PES 2024 maka otomatis taktik yang diterapkan yaitu taktik bertahan.

Dengan menyesuaikan pola formasi dan taktik bermain tentu saja keseimbangan pola permainan yang dibuat akan lebih berjalan dengan sinkron dan mudah.

Lalu pola formasi apa yang akan digunakan?

Pola formasi yang akan digunakan untuk formasi bertahan terbaik di PES 2024 ini adalah pola formasi 5-2-2-1.

Penjelasan Pola Formasi

Saat mengatur sebuah formasi bertahan yang baik tentunya perlu menempatkan banyak pemain di lini pertahanan agar tim lawan sulit saat melakukan serangan ke area pertahanan dari tim kamu nantinya.

Kamu bisa melihat bahwa dengan memakai pola formasi 5-2-2-1 ini jelas di lini belakang akan menempatkan pola 5 bek dengan 2 Midfielder di depannya.

Ketika tim tidak sedang dalam menguasai bola atau bertahan maka ketujuh pemain akan langsung turun ke bawah untuk mencegah progres yang dilakukan oleh tim lawan terhadap pertahanan tim kamu.

Dan pertahanan tim bisa menjadi lebih sulit untuk ditembus tentunya karena adanya penempatan pemain yang banyak di lini pertahanan sendiri.

Jika pertahanannya sudah kuat tentu saja serangannya juga harus lebih kuat. Untuk itulah kamu menempatkan 3 pemain yang notabene menyerang di depan.

Ketika tim kamu sudah bisa menguasai bola maka serangan akan fokus pada pemain-pemain yang ada di area sayap.

Pemain RMF, LMF, dan CF ini yang akan melakukan penetrasi-penetrasi ke daerah pertahanan dari tim lawan saat kamu sudah menguasai bola nantinya.

Jika dilihat fokus serangan yang bertumpu di area sayap, maka pemain Full Back (baik kanan atau kiri) yang mulanya bertahan akan langsung ikut membantu serangan.

Tentu tugas penting dari kedua Full Back ini yaitu memberikan support pemain LMF dan RMF yang sedang melakukan penetrasi tadi.

Dengan hadirnya pemain Full Back yang maju baik itu LB dan RB, bisa dipastikan lokasi yang ditinggalkan oleh kedua pemain ini akan muncul kekosongan posisi.

Namun kamu tidak perlu terlalu bingung karena sebelumnya kamu sudah menempatkan 3 bek di belakang dan pemain yang memiliki posisi sebagai DMF nantinya akan tetap membantu di belakang  dan menjaga area pertahanan.

Sehingga area pertahanan dari tim kamu akan tetap terjaga keseimbangannya saat melakukan Defence.

Pengaturan Attacking Instructions Formasi Bertahan Terbaik di PES 2024

Setelah selesai mengatur pola formasinya maka hal selanjutnya yang harus diatur adalah instruksi taktiknya.

Instruksi taktik pertama yang harus diatur yaitu Attacking Instructions.

Attacking Instructions ini menjadi sebuah instruksi taktik yang diberikan terhadap pemain saat sedang menyerang atau menguasai bola di lapangan.

Meski pembahasan artikel ini tentang formasi bertahan terbaik namun taktik menyerang yang diatur tentu harus sama baiknya.

Sehingga pola formasi bertahan dengan taktik menyerang tentu harus diatur dengan baik dan benar.

Langsung simak berikut pengaturannya di bawah ini.

  • Attacking Style : Possession Game
  • Build Up : Short-pass
  • Attacking Zone : Centre
  • Positioning : Maintain Formation
  • Support Range : 10 bar Focus Point

Penjelasan Attacking Instructions

Bisa dilihat pada pengaturan di atas jika pola serangan yang akan diterapkan yaitu pola permainan menyerang dengan tipe penguasaan bola yang di Build Up menggunakan umpan-umpan pendek.

Serangan nantinya akan fokus di area tengah lapangan. Bentuk posisi dari setiap pemain saat sedang melakukan serangan akan bersifat Maintain/Tetap nantinya.

Sehingga, pemain akan tetap pada posisinya masing-masing saat tim sedang dalam fase menyerang atau menguasai bola.

Support Range yang diatur sebanyak 10 bar akan memberikan perintaj kepada pemain untuk membuat jarak antarlini pemain menjadi lebih lebar saat sedang melakukan progresi serangan.

Pengaturan Defensive Instructions Formasi Bertahan Terbaik di PES 2024

Instruksi taktik selanjutnya yang perlu diatur adalah Defensive Instructions.

Pengaturan instruksi ini akan digunakan oleh para pemain saat mereka sedang tidak memegang bola (fase bertahan) nantinya.

Karena topik utama yang di bahas adalah formasi bertahan terbaik maka instruksi taktik ini harus diatur dengan baik dan benar.

Lantas bagaimana pengaturannya?

Kamu bisa melihat pengaturannya di bawah ini.

  • Defensive Style : All-out Defence
  • Containment Area : Wide
  • Pressure : Conservative
  • Defensive Line : 6 bar Focus Point
  • Compactness : 8 bar Focus Point

Penjelasan Defensive Instructions

Pola bertahan yang akan di terapkan di sini yaitu All-out Defence.

Artinya ketika tim sedang tidak menguasai bola atau sedang bertahan maka para pemain akan langsung turun ke lini pertahanan dengan membentuk pola bertahan secara total.

Bentuk Pressing terhadap pemain lawan yang akan digunakan ini bersifat Conservative yaitu para pemain tidak akan terlalu menekan pemain lawan dengan frontal sehingga bentuk pola pertahanan masih tetap terjaga.

Dan, Containment Area yang diatur dengan pilihan Wide akan membuat para pemain kamu nantinya untuk mendorong pemain lawan yang sedang memegang bola terpaksa bermain di lebar lapangan.

Hal ini yang membuat lini tengah dari tim kamu bisa menjadi sulit ditembus.

Defensive Line yang diatur sebanyak 6 bar bisa membuat bentuk garis pertahanan menjadi cukup tinggi sedikit.

Dan Compactness yang diatur sebanyak 8 bar bisa membuat pemain membentuk kerapatan dari jarak antarlini pemain saat nanti bertahan menjadi lebih sempit atau rapat.

Hal ini akan membuat pertahanan kian semakin rapat dan tertutup sehingga lini belakang menjadi sulit ditembus oleh pemain musuh.

Pengaturan Advanced Instructions Formasi Bertahan Terbaik di PES 2024

Setelah nanti kamu mengatur instruksi menyerang dan instruksi bertahan, maka kamu perlu mengatur yang namanya Advanced Instructions.

Langsung simak berikut pengaturannya di bawah ini.

  • Offense 1 : Hug the Touchline
  • Offense 2 : Defensive (DMF)
  • Defense 1 : Deep Defensive Line
  • Defense 2 : –

Pengaturan Pola Formasi Bertahan Terbaik di PES 2024

Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengatur sebuah formasi yaitu dengan mengatur pola formasinya terlebih dahulu.

Saat mengatur pola formasi tentu saja kamu perlu menyesuaikannya dengan taktik permainan, apakah itu taktik bertahan atau untuk taktik menyerang.

Karena topik pembahasan artikel kali ini yaitu tentang pengaturan formasi bertahan terbaik di PES 2024 maka otomatis taktik yang diterapkan yaitu untuk taktik bertahan.

Dengan menyesuaikan pola formasi dan taktik bermain maka keseimbangan pola permainan yang dibuat bisa menjadi lebih berjalan dengan sinkron dan efektif.

Lantas pola formasi apa yang akan digunakan?

Pola formasi yang akan digunakan dalam formasi bertahan terbaik di PES 2024 ini yaitu pola formasi 5-2-2-1.

Penjelasan Pola Formasi

Dalam mengatur sebuah formasi bertahan yang baik tentunya kamu perlu menempatkan banyak pemain di lini pertahanan agar tim lawan nantinya sulit dalam melakukan serangan ke area pertahanan dari tim kamu.

Dimana kamu bisa melihat bahwa dengan menggunakan pola formasi 5-2-2-1 ini jelas dalam lini belakang akan menempatkan pola 5 bek dengan 2 Midfielder di depannya.

Ketika tim kamu tidak sedang dalam menguasai bola atau bertahan maka ketujuh pemain tersebut akan langsung turun ke bawah untuk mencegah progresi yang dilakukan oleh tim lawan terhadap pertahanan tim kamu nantinya.

Dan pertahanan tim akan menjadi lebih solid untuk ditembus tentunya karena adanya penempatan pemain yang banyak di lini pertahanan.

Jika pertahanannya sudah kuat tentu saja serangannya juga harus lebih kuat. Untuk itulah kamu harus menempatkan tiga pemain yang tipikalnya menyerang di depan.

Ketika tim kamu sudah bisa menguasai bola maka serangan akan fokus pada pemain-pemain yang ada di area sayap.

Pemain RMF, LMF, dan CF ini nantinya yang akan melakukan penetrasi-penetrasi ke lokasi pertahanan dari tim lawan ketika kamu sudah menguasai bola nantinya.

Melihat fokus serangan yang fokus pada area sayap, maka pemain Full Back (baik kanan atau kiri) yang tadinya bertahan akan langsung ikut membantu serangan juga.

Tentu tugas penting dari kedua Full Back ini adalah membantu pemain LMF dan RMF yang sedang melakukan penetrasi tadi.

Dengan adanya pemain Full Back yang maju baik itu LB dan RB, maka bisa dipastikan area yang ditinggalkan oleh kedua pemain ini akan terjadi kekosongan posisi.

Hanya kamu tidak perlu terlalu bingung karena sebelumnya kamu sudah menempatkan 3 bek di belakang dan pemain yang berposisi sebagai DMF ini dan nanti akan selalu tetap membantu di belakang untuk membantu dan menjaga area pertahanan.

Sehingga area pertahanan dari tim kamu akan tetap terjaga keseimbangannya saat melakukan Defence.

Pengaturan Attacking Instructions Formasi Bertahan Terbaik di PES 2024

Setelah kamu selesai mengatur pola formasinya maka selanjutnya yang harus diatur adalah instruksi taktiknya.

Instruksi taktik pertama yang harus diatur adalah Attacking Instructions.

Attacking Instructions ini menjadi sebuah instruksi taktik yang diberikan terhadap pemain ketika sedang menyerang atau menguasai bola di lapangan.

Dimana untuk pola formasi bertahan dengan taktik menyerang tentu saja harus diatur dengan baik dan benar.

Langsung simak berikut pengaturannya di bawah ini.

  • Attacking Style : Possession Game
  • Build Up : Short-pass
  • Attacking Zone : Centre
  • Positioning : Maintain Formation
  • Support Range : 10 bar Focus Point

Penjelasan Attacking Instructions

Bisa dilihat pada pengaturan di atas jika pola serangan yang akan diterapkan yaitu pola permainan menyerang dengan tipe penguasaan bola yang di Build Up dengan menggunakan umpan-umpan pendek.

Serangan nantinya akan fokus pada area tengah lapangan dan bentuk posisi dari setiap pemain saat sedang melakukan serangan nantinya akan bersifat Maintain atau Tetap.

Sehingga, pemain akan tetap pada posisinya masing-masing saat tim sedang dalam fase menyerang atau menguasai bola.

Support Range yang diatur sebanyak 10 bar akan memberikan perintah kepada pemain untuk membuat jarak antarlini pemain menjadi lebih luas ketika sedang melakukan progresi serangan.

Pengaturan Defensive Instructions Formasi Bertahan Terbaik di PES 2024

Instruksi taktik selanjutnya yang perlu diatur adalah Defensive Instructions. Pengaturan instruksi ini nantinya akan digunakan oleh para pemain saat mereka sedang tidak memegang bola (fase bertahan).

Karena topik utama ini adalah formasi bertahan terbaik maka instruksi taktik ini harus ditatur dengan baik dan benar.

Lantas bagaimana pengaturannya?

Kamu bisa melihat pengaturannya di bawah ini.

  • Defensive Style : All-out Defence
  • Containment Area : Wide
  • Pressure : Conservative
  • Defensive Line : 6 bar Focus Point
  • Compactness : 8 bar Focus Point

Penjelasan Defensive Instructions

Pola bertahan yang akan digunakan di sini adalah All-out Defence.

Artinya ketika tim kamu sedang tidak menguasai bola atau sedang bertahan maka para pemain akan langsung turun ke lini pertahanan dengan membentuk pola bertahan menyeluruh.

Bentuk Pressing terhadap pemain lawan yang akan digunakan kali ini adalah bersifat Conservative yaitu para pemain tidak akan terlalu menekan pemain lawan secara frontal sehingga bentuk pola pertahanan tetap terjaga.

Lantas, Containment Area yang diatur dengan pilihan Wide akan membuat para pemain untuk mendorong pemain lawan yang sedang memegang bola terpaksa bermain pada lebar lapangan.

Tentu ini akan membuat lini tengah dari tim kamu menjadi sulit ditembus.

Defensive Line yang sudah di atur sebanyak 6 bar akan membuat bentuk garis pertahanan menjadi lebih tinggi sedikit.

Dan Compactness yang diatur sebanyak 8 bar bisa membuat pemain membentuk kerapatan dari jarak antarlini pemain saat bertahan menjadi lebih sempit.

Hal ini akan membuat pertahanan akan semakin rapat dan tertutup sehingga lini belakang menjadi sulit untuk di tembus oleh pemain lawan.

Pengaturan Advanced Instructions Formasi Bertahan Terbaik di PES 2024

Setelah mengatur instruksi menyerang dan instruksi bertahan, maka kamu perlu mengatur yang namanya Advanced Instructions.

Langsung simak berikut pengaturannya di bawah ini.

  • Offense 1 : Hug the Touchline
  • Offense 2 : Defensive (DMF)
  • Defense 1 : Deep Defensive Line
  • Defense 2 : –

Cara Setting Formasi dan Taktik PES Mobile

Cara setting Formasi dan Taktik PES Mobile yang akan diberikan ini merupakan model yang menggunakan banyak improvisasinya dan analisis.

Sehingga hal ini mampu meningkatkan intuisi permainan saat menghadapi berbagi model dan bentuk formasi lawan.

1. Pemilihan Pelatih

Di dalam game PES Mobile 2024 Konami menghapuskan manager yang sebelumnya ada di PES 2021 Mobile secara penuh. Kenapa Konami melakukan update seperti ini?

Karena kini di PES 2024 Mobile, untuk hanya mengganti formasi tentu tidak lagi perlu memilih manager. Pemilihan manager di PES 2024 Mobile hanya untuk memilih gaya bermain tim kamu saja.

Dengan adanya update ini maka Konami sangat menyarankan ke pemainnya untuk lebih baik membeli 1 manager yang sesuai dengan gaya bermain dari masing-masing pemain.

Dengan demikian kamu hanya memiliki  5 gaya bermain. Seperti serangan balik cepat, serangan balik, menyebar ke sisi, umpan panjang, dan permainan penguasaan bola saja.

Contohnya:

Kamu memilih manager G. Zeitler maka tim kamu akan cenderung memiliki tipe bermain serangan balik cepat karena G. Zeitler memiliki poin serangan balik cepat dan paling tinggi.

Dan kamu bisa menggunakan pemisalan ini untuk memilih manager lainnya.

2. Pemilihan Formasi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika kini kamu bebas memilih formasi bermain tanpa harus ganti pelatih. Sehingga sekarang satu manager bisa gunakan banyak jenis formasi.

Dan kamu bisa memilih formasi 3-4-3, 4-1-2-3, 4-1-4-1, maupun formasi lainnya.

Hanya saja PES 2024 Mobile tidak menyediakan formasi 4 striker, tapi tidak menjadi masalah formasi lainnya sudah cukup banyak dan bervariasi.

Dimana untuk sistem ini sama seperti dalam pengaturan formasi PES di PC.

3. Pemilihan Pemain

Setting formasi dan taktik PES Mobile yang lebih utama yaitu berada pada pemainnya.

Berbeda dengan pelatih tentu pemainlah yang akan langsung terjun ke dalam tanah pertempuran.

Karena itu kamu harus bisa menentukan siapa saja yang harus masuk ke dalam tim kamu nantinya.

4. Striker

Untuk striker setidaknya kamu harus mencari pemain dengan statistik boody dan kekuatan tendangan yang seimbang.

Hal ini di lakukan agar striker kamu bisa tahan banting meski perawakannya tidak terlalau besar. Sehingga kecepatannya bisa lebih baik juga memiliki tedangan kuat dengan akurasi tinggi.

Pemain yang disarankan yaitu : A. Cole, L. Suarez, Harry Kane

Cadangan : Kylian Mbappe, Romelu Lukaku

5. Pemain Sayap

Untuk setting formasi dan taktik PES Mobile di bagian sayap, maka kamu bisa memilih pemain dengan rating minimal B.

Kenapa begitu karena dengan rating pemain minimal B, maka kamu tidak perlu menambah cadangan untuk bagian sayap.

Karena pemain rating B ke atas memiliki performa permainan yang sudah bagus.

Pemain yang disarankan yaitu : Lionel Messi, Johan Cruyff, Cristiano Ronaldo

6. Pemain Gelandang

Kamu bisa cari tipe pemain yang memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang baik.

Sehingga dengan begitu kamu bisa mendapat dua keuntungan sekaligus. Dan kamu bisa menyerang dengan tajam, disisi lain juga kamu bisa bertahan dengan kuat.

Pemain yang disarankan yaitu : Kevin De Bruyne, Sergio Busquets, Frenkie de Jong

7. Pemain Back Tengah

Setting formasi dan taktik PES Mobile bagian back tengah menjadi bagian penting.

Hal ini dikarenakan pertahanan utama dari tim kamu tentu saja berada di bagian tengah. Sehingga sebaiknya kamu bisa membawa 2 back tengah.

Perlu diperhatikan pula jika nanti kamu jangan sampai lupa kalau back tengah kamu sedang tidak prima, karena itu bisa merusak total pertahanan yang dijalankan.

Oleh karena itu sangat di sarankan membawa 2 back tengah cadangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

9. Pemain Back Sayap

Untuk back sayap kiri cari saja pemain yang memang memiliki posisi awal sebagai back murni.

Untuk back sayap kiri maka kamu bisa menggunakan pemain posisi back tengah tapi juga bisa berotasi ke bagian belakang sayap kiri.

Pemain yang disarankan yaitu: Paolo Maldini, Ben Chilwell

10. Kiper

Satu kiper rating C ke atas akan sangat baik untuk menyelesaikan pertandingan. Karena rating C sudah memiliki kemampuan yang bagus dan stamina yang kuat.

Apalagi gameplay kiper hampir rata di kendalikan oleh AI, jadi kiper dengan rating C saja sudah cukup ahli.

Lebih baik lagi jika ratingnya sudah di atas C, AI yang memegang kendali juga lebih baik.

Analisis Setting Formasi dan Taktik PES Mobile

Analisis jalannya permainan yang menjadi paling menentukan kemenangan nantinya, berikut ini adalah analisis yang kemungkinan besar terjadi :

Analisis Striker

Jika pada babak pertama kamu melihat pemain lawan menggunakan back dengan kemampuan mengejar bola dengan cepat, artinya kamu butuh penyerang (striker) yang bisa mengatasi kecepatan pemain back lawan.

Mbappe bisa jadi solusi untuk hal ini.

Jika back memiliki kemampuan untuk menutupi pergerakan tim kamu dengan body back lawan yang besar kamu bisa memasukkan Lukaku di babak ke dua untuk mengatasinya.

Metode ini bisa dinamakan dengan meng-counter atau menangkal pola permainan lawan. Cara ini juga bisa menjadi hal yang suprise yang tidak terduga bagi lawan.

Analisis Gelandang

Gunakan metode 3 Gelandang Box To Box, dimana pemain gelandang kamu memiliki kemampuan offense dan defend yang sama-sama kuat.

Apabila kamu bisa menggunakan metode ini kekuatan tim kamu tidak akan goyah.

Bisa juga 2 gelandang penyerang 1 gelandang bertahan, atau juga sebaliknya. Kamu juga bisa mengubahnya menjadi full menyerang atau full bertahan.

Hal ini sesuaikan dengan yang sudah di jelaskan di analisis striker.

Analisis Cadangan

Meski ini hanya sekedar cadangan kehadirannya juga sangat penting karena bisa mengganti pemain utama kamu  yang kurang prima.

Rekomendasi cadangan yaitu:

  • Striker : 2 pemain dengan beda spesialis seperti yang sudah di jelaskan di analisis striker
  • Sayap : Tidak butuh cadangan
  • Gelandang : 3 pemain agar bisa menyesuaikan kombinasi yang diperlukan seperti di analisis gelandang
  • Back : 2 Pemain yang sesuai kemampuan dan ratingnya dengan pemain utama.
  • Kiper : Tidak perlu cadangan karena membawa cadangan kiper bisa mengurangi slot cadangan pemain yang lain, dimana kiper di mainkan oleh AI. Sementara pemain di lini depan lebih banyak sebagai player yang mengendalikan.

Kesimpulan

Dalam bermain game PES tentu saja taktik dan formasi menjadi 2 hal yang sangat penting.

Karena itulah jika kamu ingin meraih kemenangan besar cepat, tidak ada salahnya mencoba gunakan pola Formasi Terbaik PES Mobile 2024 Auto Menang seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Semua taktik tersebut bisa membuat tim kamu jauh lebih baik dan bisa dengan mudah memegang kendali kemenangan.

Orang juga bertanya

English private teacher, seo writter, english translator, and content writer.

Tinggalkan komentar