close button

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

  •   Jan 2023  •   10 min read  •   Comment

Ada banyak aspek yang perlu diperhatikan dalam game PES Mobile ketika kamu memainkannya.

Seperti kualitas pemain dengan OVR-nya, jenis serangan, formasi, taktik, dan tidak lupa juga dengan pemilihan Manager terbaik PES Mobile juga.

Aspek-aspek ini yang menjadi penentu seberapa kuat tim yang kamu gunakan untuk bertanding dalam Game PES 2023 nantinya.

Dengan menetapkan Manager-Manager yang kuat dari daftar rekomendasi pada artikel ini tentu saja kamu bisa mencetak banyak kemenangan dalam permainan game PES Mobile.

Lebih jelasnya kamu bisa simak bahasan daftar Manager Terbaik PES 2023 Mobile di game PES Mobile.

Daftar Rekomendasi Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Manager terbaik PES Mobile yang akan dibahas dalam artikel ini hanya sekedar referensi dan tidak bisa menjadi patokan kemenangan secara utuh.

Dengan Manager yang kuat hanya akan menambah beberapa persen tingkat kemenangan saja.

Karena masih ada juga aspek penting yang sudah dijelaskan sebelumnya. Selain itu juga tergantung dari pola permainan dan jam terbang yang kamu miliki.

1. M. Preuss

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Preus yaitu salah satu Manager terbaik PES Mobile yang berasal dari Jerman. Formasi andalannya yaitu menggunakan 4-2-2-2.

Formasi yang digunakan oleh M. Preuss sangat cocok bagi kamu yang suka dengan gameplay bertahan, dan menunggu momen untuk menyerang.

Untuk pola serangannya formasi dari M. Preus akan langsung menerobos pusat pertahanan lawan sehingga bisa membuat kocar-kacir lawah.

2. Luia A. Roman

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Luia A. Roman memakai tipe posisi pemain yang fleksibel sehingga kamu bisa mengubah-ubah pemain bertahan untuk menjadi pemain tengah begitu juga sebaliknya.

Dimana kamu juga bisa mengombinasikan pemain tengah, pemain bertahan dengan pemain penyerang dalam satu paket penyerangan.

Untuk pertahanannya sendiri Manager terbaik PES Mobile satu ini menggunakan 2 pemain bertahan penuh yang tidak bisa kamu ubah menjadi pemain bertahan tengah.

3. R. Martinez

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Formasi 3-2-4-1 atau sering dinamakan formasi parkir bis bisa dikatakan sebagai formasi yang sangat solid.

Saat bertahan atau saat kehilangan bola formasi yang dipakai oleh R. Martinez akan membuat semua pemain mundur di bagian tengah pertahanan tim.

Sementara satu pemain sebagai penyerang utama akan ada di posisi paling depan pertahanan untuk mengantisipasi umpan balik dari belakang.

Baca juga: Formasi PES 2023 Spanyol Terbaik

Sebagai pemain utama akan langsung maju ke depan dengan kawalan dari pemain tengah.

4. G. Jorqure

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Jorquera menggunakan formasi 4-2-4 membuat permainan tim sehingga akan sangat kuat.

Karena ia memiliki 4 pemain bertahan dan 4 pemain penyerang, membuat pertahanan dan penyerangannya jadi seimbang. B

Belum lagi posisi pemainnya di buat dengan mempertahankan formasi sehingga semua serangan dan pertahanan yang di hasilkan akan sangat rapi juga tertata.

5. G. Zeitzler

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Zeitzler sebagai Manager terbaik PES Mobile yang sering dipakai oleh pemain karena kemampuannya juga Adaptability-nya yang tinggi sehingga bisa membuat squad menjadi lebih kuat dan sangat mudah mencapai kemenangan.

Ditambah jika kamu memiliki banyak pemain Over Rate.

6. Guardiola

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Salah satu Manager yang sering digunakan oleh pemain PES yaitu Guardiola.

Manager satu ini mengelola tim Manchester City dan beberapa kali masuk kategori terbaik dan juga menempati posisi puncak.

Hampir semua pemain tentu sangat setuju mengenai Guardiola.

7. Klopp

Manager berikutnya yang dikenal dan naik daun yaitu Klopp. Setelah berhasil di Dortmund, Manager satu ini pindah ke Liverpool.

Di awal musim mungkin belum memuaskan namun ia memiliki potensi yang baik. Namun kini bisa dilihat hasilnya, Liverpool sukses besar baik di Eropa, dan juga di liga domestik.

Nama Klopp sendiri sering digunakan ketika memilih manajer karena memiliki taktik, skill manajemen, dan formasi yang dipakai hampir mendekati sempurna.

8. Zidane

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Dengan memiliki beberapa trofi piala Champions, nama Zidane tidak lagi Manager yang menang karena keberuntungannya.

Karena saat ini, namanya juga sering dipakai saat membangun sebuah tim. Pemain bisa memilihnya dan menambahkan beberapa skill secara langsung dan ketat.

Walau saat ini belum menang La Liga, Zidane berhasil mencatat rekor yang sulit dipecahkan. Manager satu ini sudah tentu masuk ke dalam daftar Manager terbaik di PES Mobile.

9. Valverde

Walau kadang kontroversi, tidak ada yang mengira jika Valverde masuk ke Manager terbaik.

Ketika bermain PES, kamu bisa lihat karakter ini dengan potensi yang besar. Valverde sebagai mantan pelatih Barcelona dan catatan ini sudah lebih dari cukup sebagai rekomendasi.

Kamu bisa menggunakannya untuk melatih tim lain selagi memang sesuai dengan skill, taktik, dan formasi yang sering diterapkan oleh valverde.

Baca juga: Cara Mengatasi Akun Mobile Legends di Banned Terbaru

10. Allegri

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Nama Allegri tidak bisa dipisahkan dari Juventus. Setelah berhasil membawa tim ini Scudetto 4 kali secara berurutan.

Allegri termasuk dalam jajaran Manager terbaik karena bisa mengubah Juventus menjadi tim yang sangat disiplin ketika menyerang dan bertahan.

Saat bermain PES, kamu bisa menggunakan saat tim membutuhkan taktik yang fleksibel. Seperti yang telah diketahui, banyak Manager cenderung memakai taktik yang sama.

Tapi, Allegri bisa dicoba bagi yang akan merasakan keseimbangan dan perubahan.

11. Loew

Nama Joachim Loew tentu suda tidak asing lagi. Manajer ini berhasil membawa tim Jerman meraih Piala Dunia bahkan selalu masuk dalam 4 besar di beberapa perhelatan sebelumnya.

Kamu tidak perlu lagi meragukannya. Berdasarkan statistic, PES menempatkan Manager ini pada bagian elit karena skill, taktik, dan formasi yang sangat baik.

12. Simeone

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Simeone juga tidak kalah dari manajer lain. Kamu bisa melihatnya sebagai manajer di tim Atletico Madrid.

Manajer ini sudah lama melatih di tim tersebut, karena memiliki strategi dan taktik mampu melawan siapa pun bahkan tim yang paling kuat.

13. Pochettino

Setelah berhasil membangkitkan Totenham, nama Pochettino sudah mulai beranjak naik. Dari informasi yang ada, manajer ini selalu menduduki posisi teratas karena formasi dan taktik.

Skill terkait manajemen juga sangat baik dan memiliki skor tinggi.

14. R. Rangnick

Dengan formasi 4-2-1-3 R. Rangnick membuat pola serangannya dengan umpan-umpan jarak pendek yang artinya kamu akan lebih mudah melakukan taktik tiki taka, oleh karena itu J. Low bisa disebut sebagai Manger Tiki Taka yang jago.

Selain itu formasi posisi pemain di buat fleksibel sehingga bisa menguasai bola lebih lama dan memiliki kesempatan untuk menguasai lajunya pertandingan.

Karena itu mengapa J. Low menjadi salah satu Manager terbaik PES Mobile.

15. D. DESCHAMPS

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Manager yang berasal Perancis ini menggunakan area penyerangan yang cukup lebar, sehingga kebanyakan serangannya terbilang baik jika di bangun dari tepi lapangan.

Kemudian memberi umpan pada pemain yang ada di tengah, dan dengan pembangunan serangan seperti ini apabila pemain lawan memaksa untuk merebut bola dari tim kamu maka bisa saja terjadi corner kick untuk tim kamu nantinya.

Sehingga dengan begitu tim kamu bisa saja membobol gawang lawan dengan tendangan sudut.

16. VALBUENA

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Valbuena memakai gaya menyerang berupa serangan balik. Hal ini sesuai dengan formasi andalannya 4-2-2-2.

Karena ada 4 pemain di belakang akan membuat pertahanan tim menjadi sangat kuat sehingga lawan lengah sedikit saja.

Dan tim kamu bisa membalikkan kondisi dengan serangan balik yang cepat. Taktik serangan balik cepat inilah yang menjadikan C. Valbuena sebagai Manager terbaik dalam PES Mobile.

17. E. REJA

Reja memiliki pemain bertahan yang paling banyak dalam dengan formasi yang akan sangat kuat untuk melakukan serangan balik dengan umpan panjang yang menjadi ciri pembangunan serangannya.

Ditambah lagi tim yang selalu mempertahankan formasi, seakan membuat tim lawan tidak memiliki celah untuk membalikkan keadaan jika kalian sudah unggul dari awal.

18. Deschamp

Deschamp juga layak masuk daftar ini karena mampu mengelola tim sehingga memberikan hasil maksimal yang kuat.

Pelatih ini juga cukup seimbang ketika menggunakan formasi sehingga serang dan bertahan tidak ada gap.

Jika kamu ingin pelatih yang menunjang tim level awal dan inilah sosok yang sangat tepat.

19. Nagelsmann

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Di PES, ada juga pelatih yang mungkin tidak terlalu dikenal namun memiliki skill cukup tinggi.

Jika kamu mengetahui liga Jerman, ada tim yang sering masuk 3 besar dan sering konsisten menjadi contender pemenang liga.

Tim tersebut juga masih baru dan menggunakan pelatih usia muda.

Salah satu pilihan daftar Manager PES terbaik yaitu Nagelsmann yang kini melatih di Leipzig.

20. FERNANDO SANTOS

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Fernando Santos sebagai Manager dengan formasi dan taktik kuat yang berasal dari portugal.

Fernando Santos membuat timnya memiliki pergerakan di lapangan yang sangat fleksibel sehingga bisa lebih menyesuaikan kondisi permain di lapangan.

Area bertahan dan menyerangnya juga meluas sehingga membuat setiap serangan dan pertahanan musuh bisa di kuasai oleh tim dengan mudah.

Dengan umpan-umpan pendek dari tiap pemain membuat penguasaan bola lebih lama. Hal ini bisa di pakai untuk sekedar untuk mengulur waktu atau juga melakukan serangan yang terstruktur.

21. Jose Mourinho

Manager Terbaik PES 2023 Mobile

Jose Mourinho cock menerapkan formasi 3-2-3-2. Dengan gaya menyerang penguasaan bola sehingga sering menggunakan taktik umpan pendek.

Sehingga dengan begitu bola bisa dikuasai lebih lama untuk membangun serangan yang kuat.

Untuk bertahan Jose Mourinho menerapkan tipe tekanan lini depan. Sehingga pertahanan membuat serangan musuh kesusahan di garis terdepan.

Apabila lolos ke daerah belakang, pemain bertahan belakang lainnya siap melakukan umpan jauh ke depan untuk melakukan serangan balik yang cepat dan tajam.

Baca juga: Cara Dapat Iconic Ronaldo PES Mobile 2021

Daftar Pelatih PES Mobile Dalam Abjad

Inilah daftar pelatih selengkapnya berdasarkan abjad, yaitu:

A

  1. Aglietti
  2. Arias
  3. Blessin
  4. Culebras
  5. Dionisi
  6. García
  7. Garibaldi
  8. Ghalenoei
  9. Gouvea
  10. Hignard
  11. Khashmanyan
  12. Khatskevich
  13. Maas
  14. Nishino
  15. Pirlo
  16. Plantade
  17. Postecoglou
  18. Rauzzini
  19. Sales
  20. Shevchenko
  21. Stipanic
  22. Valero
  23. Verley
  24. Yanez
  25. Zerbini

Abel Ferreira

B

  1. Bandović
  2. Challandes
  3. Firman
  4. Génésio
  5. Korkmaz
  6. Mane
  7. Mora
  8. Priske
  9. Rice
  10. Schmitt
  11. Van Dongen
  12. Visedo
  13. Vivanco

Beñat San José

C

  1. Carvalhal
  2. Davidson
  3. Delair
  4. Diniz
  5. Froissart
  6. Gaztambide
  7. Gourcuff
  8. Gross
  9. Gâlcă
  10. Herz
  11. Macellari
  12. Olăroiu
  13. Ranieri
  14. Tunal
  15. Valbuena
  16. Vian

Carlos Pérez

Choi Kang-Hee

D

  1. Alagic
  2. Arribas
  3. Bennion
  4. Cerezo
  5. Deschamps
  6. McCormick
  7. McInnes
  8. Millesi
  9. Santic
  10. Stojković
  11. Wagner

Ding Bangji

E

  1. Albertoni
  2. Corini
  3. Coronado
  4. Di Francesco
  5. Greening
  6. Hamrén
  7. Larrousse
  8. Pires
  9. Postma
  10. Silvestre
  11. Walsh

Emanuel Ferro

Engin Fırat

F

  1. Azedo
  2. Candeille
  3. Cannavaro
  4. Castori
  5. Celestini
  6. Dury
  7. Eizaguirre
  8. Foda
  9. Gellert
  10. Gene
  11. Grosso
  12. Helson
  13. Inzaghi
  14. Partouche
  15. Scholten
  16. Stifano
  17. Terim
  18. Walras
  19. Zebina

Fernando Santos

G

  1. Broadbent
  2. Cochetti
  3. Dunlop
  4. Farar
  5. Gasperini
  6. Henriques
  7. Holt
  8. Hoyos
  9. Iachini
  10. Jorquera
  11. Molenaar
  12. Riddersholm
  13. Ripa
  14. Sotherton
  15. Southgate
  16. Stroppa
  17. Terado
  18. Zeitzler
  19. Álvarez

Gal Byeongryeol

H

  1. Alcaide
  2. Braun
  3. Caputto
  4. Crespo
  5. Flick
  6. Hamzaoğlu
  7. Losada
  8. Peters
  9. Regragui
  10. Rolt
  11. Thiebault

I

  1. Angelovski
  2. Leko
  3. Montoya

J

  1. Abril
  2. Andersson
  3. Ayton
  4. Brzęczek
  5. Canto
  6. Comesaña
  7. Cruijff
  8. De Vos
  9. Derrida
  10. Gasull
  11. Goodwin
  12. Hopkins
  13. Laporta
  14. Logarreta
  15. Löw
  16. Mallmann
  17. Nozal
  18. Osorio
  19. Pedro Sousa
  20. Real
  21. Ribas
  22. Ross
  23. Skaer
  24. Spaak
  25. Thorup
  26. Trpišovský
  27. Van’t Schip

Jorge Jesus

K

  1. Hasegawa
  2. Mol
  3. Montoya
  4. Muscat
  5. Novikov
  6. Voolaid

L

  1. Alkorta
  2. Boucher
  3. Bradshaw
  4. Desábato
  5. Lagerbäck
  6. Magnin
  7. Monasterio
  8. Nozal
  9. Olive
  10. Pusineri
  11. Roman
  12. Scaloni
  13. Slutsky
  14. Tumbaković
  15. Van Veen

Lito Vidigal

Luis Enrique

M

  1. Abreu
  2. Carrera
  3. Coimbra
  4. De Cabezon
  5. De Wit
  6. Enfield
  7. Gallardo
  8. Helguera
  9. Kanerva
  10. Lucescu
  11. McCarthy
  12. Mosset
  13. Musaev
  14. Nikolić
  15. Pellegrino
  16. Preuss
  17. Rossi
  18. Russo
  19. Salas
  20. Saura
  21. Schneider
  22. Soso
  23. Sönmez
  24. Taki
  25. Tortolero
  26. Zimeray

Mikel Arteta

N

  1. Berlin
  2. Chaves
  3. Frederiksen
  4. Gómez
  5. Lennon
  6. Manalt
  7. Ried

O

  1. Buruk
  2. Corte Real
  3. Hambro
  4. Solskjaer

P

  1. Albuquerque
  2. Boer
  3. Bosz
  4. Clausen
  5. Clement
  6. Kasuriren
  7. Khunnaen
  8. Marino
  9. Montanier
  10. Padalino
  11. Saint Amans
  12. Vasilescu
  13. Zanetti

Pako Ayestarán

Park Choongkyun

Paulo Fonseca

Pedro Emanuel

Pedro Martins

Q

  1. Bisserrier
  2. Fearon
  3. Garrigues

R

  1. Abdur Raqib
  2. Barreto
  3. Donadoni
  4. Farrugia
  5. Giggs
  6. Huisman
  7. Koeman
  8. Kotani
  9. Mancini
  10. Maran
  11. Martínez
  12. Nicolai
  13. Prosinečki
  14. Rangnick
  15. Sparken
  16. Zielinski
  17. de Zerbi

Rafael Benítez

Rui Vitória

S

  1. Arveladze
  2. Beccacece
  3. Bermejo
  4. Calderoni
  5. Cherchesov
  6. Conceição
  7. Doron
  8. Figueiredo
  9. Gerrard
  10. Güneş
  11. Inzaghi
  12. Raya
  13. Robinson
  14. Rondina
  15. Semak
  16. Solbakken
  17. Stojanovič
  18. Yalçın

T

  1. Al Batin
  2. Bindewald
  3. Goios
  4. Marcone
  5. Muravyov
  6. Popovic

U

  1. Stielike

V

  1. Dos Santos
  2. Fedotov
  3. Goncharenko
  4. Italiano
  5. Karpin
  6. Petković
  7. Semler

W

  1. Koch

X

  1. Almeida

Xavi

Y

  1. Grimault
  2. Matveev

Z

  1. Dalic
  2. De Barros
  3. Mamić
  4. Tuljkovic
  5. Å. Hareide

Kesimpulan

Salah satu aspek yang menjadi penentu seberapa kuat tim yang kamu gunakan untuk bertanding dalam Game PES 2023 nantinya adalah dengan pemilihan manajer yang bagus dan berpotensi.

Dengan menetapkan Manager-Manager yang kuat tentu saja kamu bisa mencetak banyak kemenangan dalam permainan game PES Mobile dengan mudah dan cepat.

Karena itulah di atas dijelaskan daftar Manager Terbaik PES 2023 Mobile di game PES Mobile yang bisa kamu gunakan nantinya.

Orang juga bertanya

English private teacher, seo writter, english translator, and content writer.

Tinggalkan komentar