Download Aplikasi Elsimil BKKBN

Download Aplikasi Elsimil BKKBN – Salah satu aplikasi terbaru yang banyak dicari dan digunakan para pengguna HP, yang bernama Aplikasi Elsimil.

Bagi yang saat ini sedang mencari dan ingin memiliki Elsimil Apk maka bisa mencobanya melalui bahasan kali ini.

Dimana aplikasi ini menghadirkan ragam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Yang perlu kamu ketahui jika aplikasi ini masih berkaitan dengan stunting.

Ingin tahu lebih jelasnya? simak terus artikel berikut ini.

Tentang Aplikasi Elsimil

Download Aplikasi Elsimil BKKBN

Perlu diketahui Istilah stunting kerap dibahas dimana saja, dan jika ditelusuri lebih jauh lagi, masalah ini muncul sebagai akibat dari kompleksitas persoalan yang menjadi pemicu permasalahan tentang stunting itu sendiri.

Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi memberikan amanat kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai ketua pelaksana percepatan penurunan stunting dengan menggunakan Elsimil Apk, dan dalam melaksanakan tugasnya melibatkan beberapa kementerian dan lembaga.

Yang perlu di ketahui secara umum definisi tentang stunting atau Aplikasi Elsimil ini sudah diketahui bersama, begitu juga terkait resiko yang diakibatkan oleh karena seorang anak di diagnosa mengalami stunting.

Atau lebih jelasnya sebagai Aplikasi Elsimil berperan untuk alat skrining keadaan calon pengantin, yang menyambungkan calon pengantin dengan petugas pendamping.

Media pembelajaran tentang persiapan menikah dan hamil dan alat awasi kepatuhan calon pengantin saat melakukan treatment kenaikan status gizi.

Di Indonesia sendiri ada sekitar 14 propinsi terhitung Bali, Kupang,Aceh dan Banyuwangi yang sudah melakukan eksperimen pada aplikasi Elsimil ini.

Penjelasan tentang Aplikasi Elsimil Mod apk ini diperjelas dengan hasil riset kesehatan dasar yang dilakukan pada tahun 2018 yang menunjukkan angka prevalensi perokok di atas usia 15 tahun mencapai 33,8 persen.

Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan karena kebiasaan merokok erat hubungannya dengan faktor penyebab stunting apalagi usia di atas 15 tahun merupakan usia yang sudah siap menikah.

Sehingga pemerintah melalui ketua pelaksana percepatan penurunan stunting, BKKBN dalam berbagai kegiatan dan menghadirkan aplikasi terbaru seperti Aplikasi Elsimil ini kian menerus mengkampayekan gerakan penurunan angka stunting ini.

Aplikasi Elsimil Terbaru

Saat ini, aplikasi digital ditempatkan pada posisi teratas untuk menjadi penghubung antara kebijakan dan sasaran seperti Elsimil Apk guna masyarakat luas.

Demikian juga dengan instansi BKKBN yang saat ini sudah merilis aplikasi terbaru yaitu Aplikasi Elsimil.

Dan baru- baru ini mengembangkan sebuah formula yang menjadi perpaduan antara nilai teknologis dengan isu aktual yang sedang di hadapi bersama yaitu tentang stunting.

Download Elsimil Apk Versi Terbaru

Bagi yang menginginkan aplikasi ini maka silahkan akses download Aplikasi Elsimil BKKBN di bawah ni:

Link Akses Elsimil Apk Versi Terbaru

Elsimil cocok digunakan untuk pasangan yang akan menikah agar dapat merasakan keuntungan dan manfaat dari fitur ini nanti.

Berikut ini langkah menggunakan Elsimil, yaitu:

  1. Buka Play Store di HP android masing-masing.
  2. Ketik di kolom pencarian “Elsimil”.
  3. Buka dan download aplikasinya,
  4. Selanjutnya kamu harus mendaftarkan diri dengan mengisi data seperti nama lengkap, NIK, email, domisili dan lain sebagainya.
  5. Lalu isi sesuai yang ada di data KTP.
  6. Dan aplikasi siap digunakan.

Selain itu juga kamu bisa download melalui situs resmi BKKBN yaitu Elsimil.bkkbn.go.id/register.

Di aplikasi tersebut ada beberapa pertanyaan yang harus di isi, dan bisa kamu isi sesuai dengan kebenaran atau sesuai dengan fakta.

Apa Itu Stunting Dan Efeknya

Stunting merupakan sebuah kondisi dimana tinggi badan anak lebih pendek jika dibandingkan anak lain pada usianya.

Kasus stunting di Indonesia sampai saat ini masih cukup tinggi, sehingga perlu penanganan yang serius.

Dampak stunting tentu saja berpengaruh pada tumbuh kembang anak yang mana tingginya tidak bisa mencapai ideal.

Selain itu juga bisa berdampak pada perkembangan otak, kemampuan kognitif yang rendah dan juga keberhasilan pendidikan nantinya.

Untuk dampak jangka panjangnya yaitu dapat menghambat pertumbuhan ekonomi, menurunkan produktivitas dan juga meningkatkan kemiskinan.

Stunting sendiri disebabkan oleh kekurangan gizi kronis yang terjadi sejak masa kehamilan dan sampai anak berusia 2 tahun.

Maka dari itu, pentingnya edukasi sebelum menikah mengenai hal tersebut sangat diperlukan.

Dalam hal ini salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menerapkan aplikasi Elsimil Bkkbn ini.

Dan di harapkan pada calon pengantin yang ingin memiliki buah hatinya sehat bisa menerapkan aplikasi ini.

Baca Juga: 11 Hal Menarik Di Internet

Kesimpulan

Aplikasi Elsimil merupakan sebuah aplikasi yang difokuskan kepada calon pengantin yang berkaitan dengan masalah stunting pada anak, lengkap dengan bahasan lainnya.

Dengan adanya aplikasi ini maka informasi mengenai stunting bisa dipahami dengan baik sehingga menghindari terjadinya anak memiliki kecenderungan stunting di pertumbuhannya.

Aplikasi ini bisa di download Aplikasi Elsimil BKKBN atau melalui situs Elsimil.bkkbn.go.id/register.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar