Perbedaan Galaxy S7 VS iPhone 6S

Produsen Samsung dan iPhone memiliki nama besar dan pembuat HP berkelas dengan kualitas mumpuni yang terbilang beda di kelasnya.

Baik Samsung dan iPhone sama-sama memberikan pembaharuan juga perubahan yang signifikan.

Sehingga untuk memilih diantara keduanya harus benar-benar melihat spesifikasi juga keunggulan lain seperti fitur dan harga yang ditawarkan.

Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, namun sebelum memutuskan untuk membelinya ada baiknya mengetahui perbedaan keduanya.

Ingin tahu lebih jelas, simak ulasan perbedaan antara Galaxy s7 vs iPhone 6s selengkapnya dibawah ini.

Perbedaan Galaxy S7 VS iPhone 6S

Perbedaan Samsung Galaxy S7 VS Iphone 6S

Ketahui beberapa perbedaan Galaxy S7 dan iPhone 6s secara rinci, dari beberapa indikator:

1. Tampilan Desain

Samsung Galaxy S7 Edge dirancang lebih elegan dengan mempertahankan layar cekung di kedua sisinya, juga terdapat sentuhan lengkungan di bagian belakangnya.

Sehingga nyaman digenggam dan membuat HP tetap tipis, belum lagi perpaduan antara metal dengan warna yang cerah, saat berada di ruangan gelap menghasilkan pancaran warna yang indah.

iPhone 6s juga membuat desain HPnya elegan dan menawan karena ketipisan dan lekukan pada setiap sisi pojok, kecantikan iPhone 6s bertambah karena akses garis antena yang unik dan kamera yang menatar dengan mampu menampung sensor kamera 12MP.

Juga tersedia dalam pilihan warna baru yaitu varian Rose Gold.

Secara material, Samsung Galaxy S7 lebih menarik karena ada lapisan kaca dan metal tetapi untuk quality, iPhone 6s lebih menjadi pertimbangkan karena memiliki ketangguhan dengan berbalut kaca di permukaannta .

2. Tampilan Layar

Samsung Galaxy S7 sedikit mengalahkan iPhone 6s dari segi resolusinya, Samsung Galaxy S7 dilengkapi dengan layar seluas 5,1 inci veresolusi 1.440 x 2.560 piksel, sedakan iPhone 6s mengusung layar seluas 4,7 inci beresolusi 750 x 1.334.

Untuk hasilnya layar Samsung Galaxy S7 lebih menarik dengan ketajaman gambar secara nyata.

Tetapi  iPhone 6s memiliki nilai lebih karena teknologi Force Touch pada layarnya yang memungkinkan layar iPhone 6s bisa merasakan setiap sentuhan di layarnya untuk menjalankan perintah tertentu.

Bahkan berkat teknologi ini, iPhone 6s menjadi satu pilihan menjadi pertimbangan, sedangkan Samsung Galaxy S7 dilengkapi dengan layar selalu on yang membuatnya tetap menyala dalam menampilkan notifikasi dan waktu.

Samsung lebih baik dan bisa mengalahkan iPhone 6s, namun teknologi layarnya belum bisa menyaingi kecanggihan dari layar yang dimiliki iPhone 6s.

Baca Juga: HP Samsung RAM 8GB Kamera Bagus

3. Hardware dan Software

Samsung Galaxy S7 vs iPhone 6s dari segi softwarenya.

Keduanya hadir membawa aplikasi terbaru, Samsung Galaxy S7 menggunakan sistem operasi Android Marshmallow dengan sentuhan TouchWiz UI yang menarik dan fitur yang lebih lengkap dan fitur untuk menghemat baterai.

Begitu juga iPhone 6s, yang dibekali iOS 9.1, HP ini memiliki fitur terbaru yang membuatnya semakin nyaman digunakan sebagai perangkat pendukung dalam kegiatan kerja dan hiburan.

Untuk dapur pacu, Samsung dilengkapi dengan chipset Exynos 8890 Octa yang disematkan RAM 4GB.

Dengan mengusung RAM 4GB, maka dipastikan semua perintah dan aplikasi bisa dijalankan sangat baik oleh Samsung Galaxy S7.

Tidak akan terjadi lag atau panas berlebih karena sudah dibekali dengan teknologi pendingin yang mampu mereduksi panas di permukaannya.

Sangat diperhitungkan kombinasi hardware dan material dengan matang oleh perusahaan Samsung.

Untuk iPhone 6s sedikit kalah karena hanya dibekali RAM 2GB atau menggunakan RAM yang lebih kecil namun iPhone bisa menjalankan semua aplikasi dengan sangat lancar.

Hal ini karena memang aplikasi iOS tidak menggunakan Java, sehingga tidak akan menumpuk sampah, juga kaerna prosesor Dual-core A9 yang digunakan maka performanya sama cepat dengan Samsung Galaxy S7.

iPhone tetap untuk tidak menggunakan memori eksternal, Samsung Galaxy S7 dibekali memori eksternal yang bisa diperluas sampai 200GB.

Dengan beberapa pilihan memori internal sebesar 32GB dan 64GB, HP Samsung Galaxy S7 bisa lebih luas memiliki ruang penyimpanan tambahan dalam menyimpan file banyak dan aplikasi.

Sementara iPhone 6s harus bisa memilih aplikasi yang dipasang dan menyimpan file, karena ruangan penyimpanannya cukup terbatas.

Untuk membeli iPhone 6s yang dibekali memori internal cukup luas, harganya akan jauh lebih mahal.

Baca Juga: Harga HP Samsung RAM 3GB Murah

4. Kamera

Lalu perbedaan antara Galaxy s7 vs iPhone 6s, dimana Samsung membekali Galaxy S7 dengan sensor kamera ukuran 12MP.

Samsung Galaxy S7 dibekali dengan teknologi Dual Pixel yang serupa dengan kamera DSLR, dengan dukungan f/1.7 dan teknologi OIS membuat HP ini bisa menangkap gambar dengan sempurna meski berada di lingkungan yang minim cahaya.

Sementara kamera iPhone 6s tidak sebagus jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7.

iPhone 6s tidak dilengkapi dengan teknologi OIS dan tidak memiliki teknologi Dual Pixel yang bisa membuat pengambilan gambar lebih stabil, dan yang membuat fokus gambar lebih cepat.

5. Fitur Tambahan

Baik iPhone 6s dan juga Samsung Galaxy S7, keduanya sudah sama-sama dibekali fitur sensor sidik jari dalam mengamankan HP saat digunakan.

Namun Samsung Galaxy S7 lebih mengungguli iPhone 6s karena sertifikasi IP68 yang dimiliki.

Sehingga bisa bertahan dalam air mencapai kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Sementara iPhone tidak memiliki kemampuan tersebut dan ini menjadi keunggulan yang menarik dari Samsung Galaxy S7.

Kesimpulan

Dengan harga yang ditawarkan antara Galaxy s7 vs iPhone 6s, Samsung Galaxy S7 dilengkapi dengan desain cantik berbalut kaca dan metal, juga dengan prosesor terbaru ditenagai RAM 4GB, membuat Samsung semakin handal untuk dibawa membuat konten.

Namun iPhone 6s hanya dibekali dengan RAM 2GB, tapi performanya tidak kalah handal dengan Samsung Galaxy S7, untuk yang suka dengan kegiatan fotografi, maka kamu bisa mencoba keunggulan dari kamera Samsung tipe ini.

Jadi, kamu sudah tahu keunggulannya ada di HP mana bukan?.

Tinggalkan komentar