S6 Replika

S6 Replika – Samsung Galaxy S6 HDC merupakan HP replika terbaru produksi perusahaan HDC.

Dimana HP ini merupakan perangkat yang ditunggu-tunggu peminat gadget Android spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau.

Sebelumnya replika S6 sudah banyak muncul di pasaran, namun HDC menawarkan replika S6 dengan kualitas yang mumpuni, lebih baik dari replika s6 biasa.

Apa keunggulan dari Produk HDC? Perusahaan HDC menawarkan produk HP replikanya dengan kualitas yang sangat baik, kemiripannya dengan HP original sudah di akui dunia.

Untuk tahu lebih lengkap dan jelas, maka simak penjelasannya dibawah ini.

Spesifikasi S6 Replika

Spesifikasi S6 Replika

Sama seperti replika lainnya, Samsung Galaxy S6 HDC menggunakan processor made in Taiwan mediatek untuk mengoerpasikan dapur pacunya.

Lantas apa yang membuatnya unggul dari HP replikai atau king copy lainnya? HP HDC ini menggunakan processor real quadcore MTK6589 dan RAM 2GB.

Perbedaan yang lebih menonjol dari HP ini adalah storage atau memory internalnya yang sangat besar untuk semuah HP replika yaitu 32GB.

Selain spesifikasinya yang tinggi, HP ini juga memiliki kemiripan fisik sebesar 99,99% dengan aslinya.

Untuk ukuran layarnya 5.1″ sama seperti versi aslinya, menggunakan nano simcard dan baterai tanam yang sama seperti Samsung Galaxy S6 original.

Fiturnya tidak kalah lengkap seperti aslinya, Samsung Galaxy S6 HDC memiliki  fitur seperti Air Browse Work, Air Gesture (4 arah), Smart Pause, Smart Scroll, S View, S healt – pedometer, Health Care atau sensor detak jantung dan lainnya.

Dengan kameranya cukup bening sehingga menghasilkan karya yang cemerlang.

Cara Kenali S6 Replika

Dibawah ini beberapa tips dan cara untuk bisa mengetahui mana HP S6 Replika asli dan replika, yaitu:

1. Dari Ketajaman Pixel Pada Layar

Pada layar Samsung Galaxy S6 asli ketajaman layar sangat jernih, hal ini kareba adanya layar tipe Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 pixels.

Layar yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang jernih dan sebagai layar dengan kualitas terbaik saat ini dan kerapatan mencapai 557 pixels per incinya (ppi).

Dimana layar tersebut juga memiliki teknologi anti-aliasing yang lebih baik, semakin tinggi resolusi dan kualitas layar, maka matriks atau bintik-bintik piksel di layar akan semakin tidak terlihat lembut.

Sedangkan, Samsung Galaxy S6 replika/ tiruan kualitas layarnya rendah dan bintik-bintik piksel terlihat lebih nyata dan kasar.

2. Cek Fitur Kamera

Jika dihatikan fitur kamera Samsung Galaxy S6 asli sangat berlimpah sesuai dengan fungsinya.

Sementara, untuk Samsung Galaxy S6 palsu atau supercopy hanya terdapat beberapa fitur kamera sehingga terlihat sama seperti HP biasa seperti umumnya.

3. Pengaturan Kamera Samsung Galaxy S6

Pada pengaturan Samsung Galaxy S6 asli  terdapat “Picture Size” dan “Kamera Size”, sedangkan pada pengaturan Samsung Galaxy S6 fake atau replika pengaturan tersebut tidak tersedia.

Baca Juga: Cara Cek Samsung S6 Asli

4. Cover Bagian Belakang

Pada cover di bagian belakang terlihat jelas perbedaan antara Samsung Galaxy S6 asli dengan replica atau KW.

Pada Samsung Galaxy S6 asli atau original versi warna putih, lubang kamera tidak full seperti pada Samsung Galaxy S6 replika.

Selain itu, terdapat logo “Samsung Galaxy S6” di bagian belakangnya, sementara Samsung Galaxy S6 tiruan tidak ada.

5. Tombol Keypad

Untuk Samsung Galaxy S6 asli memiliki tombol keypad yang terlihat lebih responsif dan nyaman dipandang.

Berbeda dengan Samsung Galaxy S6 Replika atau KW yang memiliki tombol keypad yang terkesan kaku seperti pada tombol Samsung lain.

6. Pengaturan Pada Samsung Galaxy S6

Jika membuka menu Setting maka akan muncul susunan dan warna ikon yang ada pada kedua HP tersebut memang terlihat memiliki perbedaan yang mencolok.

7. Berganti Wallpaper

Untuk menu wallpaper Samsung Galaxy S6 aslinya, terdapat tulisan “Home Screen”, sedangkan pada Samsung Galaxy S6 palsu atau replika tulisannya yaitu “Set Wallpaper”.

8. Box Dus Samsung Galaxy S6

Untuk Samsung Galaxy S6 asli rinciannya sangat lengkap, sedangkan Samsung Galaxy S6 replika hanya terdapat banyak icon gambar dengan penjelasan yang sedikit.

Samsung S6 Replika didukung dengan spesifikasi yang menawan dengan harga yang bisa dibilang sangat murah.

Diantaranya sudah support Fitur Sensor 4 Arah, S-Voice, Kamera belakang real 8 MegaPixel, RAM 1GB dan kecepatan pemrosesan data sudah menggunakan Quadcore MTK6589 1.6 GHz

Sehingga S6 Replika ini mampu membuat pengoperasian S6 lebih nyaman.

Spesifikasi:

  • Processor MTK 6589 x 4
  • Manufacture HDC
  • Real Internal Storage 32GB
  • Board Universal 7420 (seperti asli)
  • Back Cover Glass (seperti asli)
  • Nano Simcard (seperti asli)
  • Terdapat shortcut telepon dan camera pada lockscreen (seperti asli)
  • Air Browse Work
  • Air Gesture 4 Arah
  • Smart Pause
  • Smart Scroll
  • Kamera 13MP (jernih)
  • Sview Mode On
  • Ukuran layar 5,1 inch (seperti original)
  • Healt Care – Sensor Detak Jantung
  • S Health – Pedometer
  • Support Game HD dan Video bluray
  • Harga mulai kisaran 1 juta lebih per unitnya

Kesimpulan

S6 Replika yang banyak beredar di pasaran, jadi mau tidak mau saat kamu akan membeli HP versi aslinya patut untuk tahu cara mengecek ori atau tidak.

Ada beerbagai cara yang bsia digunakan, cukup mudah dan terbilang tidak memakan biaya, cukup gunakan cara di atas agar saat membeli HP ini tidak tertipu dengan versi KW atau replikanya.

Tinggalkan komentar