Ushi Gaming

Ushi Gaming – Sudah bukan rahasia umum jika saat ini video game merupakan konten niche di YouTube.

Dimana banyak channel YouTube yang memiliki jumlah subscriber tinggi saat dipegang oleh Felix Kjellberg atau PewDiePie yang mengunggah beragam video mengenai dirinya saat bermain game dan tipsnya.

Untuk saat ini profesi sebagai konten kreator khusus game di channel Youtube tidak bisa dianggap sepele, karena memiliki banyak pengikut saja kamu sudah bisa menghasilkan pundi rupiah yang fantastis.

Bisa mencapai puluhan bahkan sampai milyaran rupiah lho, salah satu sosok yang paling terkenal sekarang ini yaitu PewDiePie yang memang menjadikan profesi Youtuber sebagai penghasilan terbesarnya.

Karena itu sosoknya dikenal sebagai Ushi Gaming, ingin tahu lebih lengkap mengenai dirinya? simak bahasan menarik dibawah ini.

Siapa Tokoh dibalik Ushi Gaming

tokoh ushi gaming

Beberapa orang tentu banyak yang ingin tahu mengenai sosok satu ini, dikarenakan penampilannya yang sering muncul di channel YouTube dan sangat viral.

Berikut beberapa fakta yang bisa kamu ketahui tentang sosoknya, yaitu:

1. Bermula dari YouTube

Sosok Ushi bernama asli Erdwin Susanto Wijaya dan saat ini sudah memiliki lebih dari 90 ribu subscriber di channel YouTubenya.

Setiap hari ia selalu merekam kegiatan bermain game untuk diunggah ke YouTube dan untuk penghasilannya diperoleh dari Ushi Gaming Channel.

Dimana ia pernah merambah beberapa bisnis andalan seperti membuka warnet, bisnis kuliner dan sebagainya, namun akhirnya ia justru dikenal dari akun channel Youtube game yang ia buat.

Pada tahun 2011, Ushi pertama kali membuat akun YouTubenya dengan mengunggah beberapa video dan sampai pada tahun 2014, ia membuat rekaman pertama tentang video Brave Frontier.

Dengan adanya channel YouTube Gaming di Indonesia, Ushi berkomitmen pada dirinya untuk selalu memberikan karya video kreasinya bisa lebih terlihat dan mudah ditonton para komunitas gamer baik di Indonesia maupun dunia.

Bahkan ia juga berharap untuk semua konten video gaming yang dibuat selalu mendapat antusias yang baik dan disukai secara positif.

2. Pendekatan Melalui Banyak Bahasa

Video yang dibuat oleh Ushi yaitu menggunakan bahas Jepang, sehingga berbeda dari video lainnya.

Namun, penontonya tidak perlu bingung karena masih bisa melihat dengan teks terjemahan ke bahasa Inggris.

Hal ini serta merta karena ia ingin semua penontonya bisa belajar berbahasa asing dan agar ia bisa lebih fasih menggunakan bahasa tersebut.

Sehingga untuk penonton yang tidak memiliki pendengaran sempurna akan terbantu dengan kehadiran teks tersebut.

Dibalik itu, Ushi sering memberikan informasi dalam bahasa Inggris, entah itu secara lisan maupun melalui tulisan.

Karena penonton gaming Ushi meliputi dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Filipina, Singapura, Jepang, dan juga Indonesia.

Salah satu game yang sering ia mainkan yaitu Brave Frontier, karena itulah mengapa ia selalu menyajikan bahasa Jepang sebagai pilihan bahasanya.

Game yang dibuat oleh pengembang bernama A-Lim, berasal dari Jepang di tahun 2013 memiliki genre yang memadukan unsur strategi, dan para monster.

Selain membahas tentang game ini, ia juga beberapa kali membahas mengenai game seperti Clash Royale, Chain Dungeons dan BloodLine.

Kemungkinan ia juga akan mencoba membahas game viral lainnya.

3. Sering Mengunggah Video

Ushi Gaming juga melakukan kolaborasi dengan gamer lain saat mengunggah video game yang ia mainkan, hal ini yang membuat tayangannya menjadi populer.

Ushi selalu membuat video minimal 1 buah setiap harinya dan diunggah sehingga para pengikutnya bisa menonton informasi yang dikirim.

Ia memiliki komitmen untuk mengunggah video setiap harinya dan hampir ia tidak memiliki waktu untuk libur.

Meski ia libur tidak lupa selalu akan membawa perlengkapan merekam video dalam menyiapkan kontennya.

Sesekali ia membahas game Brave Frontier, karena ia kebanyakan membahas game mobile lain yang saat ini sedang populer.

Baca Juga: HP Gaming Samsung Murah

4. Sering Update

Dalam membuat kontennya, ia tidak lupa menentukan 2 tipe konten video yang paling disukai para subscriber di channelnya, yaitu tipe walk through dan review.

Karena penontonnya ingin melihat orang lain melakukan hal tersebut terlebih dahulu, baru mereka mencoba sendiri.

Dalam membuat konten videonya, ia  mengaku biasa mendapatkan penghasilan sampai bisa membeli tools IAP yang ada di dalam game.

Sehingga dengan begitu ia akan lebih mudah dalam membuat video dan rekaman sesuai dengan kebutuhan penontonnya.

Dari semua teknik yang ia lakukan, Ushi menjelaskan jika konten menjadi hal-hal yang utama, sehingga penonton akan lebih puas dan semakin menyukai video yang Ushi buat.

Karena kebanyakan penonton hanya ingin mengetahui cara bermain game dan memenangkannya, untuk kualitas videonya seperti apa tidak akan terlalu dipermasalahkan, itu menurut penjelasan Ushi.

Satu hal yang membuat setiap rekaman video gaming-nya menjadi sangat disukai selain dari hal di atas yaitu, karena ia melakukan perekaman dengan sungguh-sungguh.

Bahkan ia tidak bersedia berpura-pura hanya untuk mengejar popularitas, menurutnya menjadi diri sendiri itu lebih utama, jika sudah seperti itu maka otomatis penilaian penonton tidak akan pernah salah.

Dan tidak lupa juga ia selalu merespon setiap komentar yang masuk dalam setiap postingan video yang diunggah.

Karena hal itulah mengapa dirinya begitu terkenal dan sangat populer bagi pemain game di dunia YouTube.

Kesimpulan

Hadirnya Ushi Gaming membuat tontonan baru mengenai dunia game dan trik yang bisa digunakan dengan cara mudah.

Selain itu kamu juga bisa belajar bahasa asing seperti bahasa Inggris dan Jepang, tentunya lebih lengkap untuk mengetahui gaming yang populer.

Tinggalkan komentar