Spesifikasi Xiaomi Bunny

Xiaomi siap untuk mengeluarkan produk terbaru yang mengusung teknologi smartwatch khusus untuk anak-anak yakni Xiaomi Bunny.

Perangkat ini memiliki fitur GPS yang berfungsi untuk memudahkan dalam melacak lokasi anak dan akan memberikan peringatan ketika anak-anak melampaui batas lokasi yang sudah ditentukan.

Smartwatch ini sangat cocok digunakan untuk menghindari anak dalam kondisi bahaya, atau sesuatu yang tidak baik.

Sehingga dapat meningkatkan keamanan anak ketika bermain.

Review dan spesifikasi fitur lengkap dapat kamu lihat dari penjelasan berikut.

Tentang Xiaomi Bunny

Tentang Xiaomi Bunny

Smartwatch Xiaomi Bunny diciptakan dengan tampilan yang sangat lucu nan unik, dimana sudah dilengkapi dengan teknologi lacak yang akurat, sehingga para orang tua mampu melacak keberadaan anak mereka saat menggunakan produk ini.

Selain desainnya yang lucu, juga memiliki fungsi utama yaitu memberikan informasi waktu, smartwatch dan mendukung Bluetooth & WiFi, serta tambahan tombol SOS untuk mengirimkan informasi lokasi anak.

Xiaomy Bunny dapat merekam audio yang nanti akan dikirimkan pada perangkat smartphone milik orangtua mereka untuk mengawasi keberadaan anak.

Selain fitur GPS, smartwatch ini memiliki fitur lain yang tidak kalah penting untuk digunakan.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi Bunny di Tiongkok, smartwatch ini sudah dilengkapi beserta dengan sim card sehingga mampu melakukan panggilan telepon.

Karena ditujukan untuk anak-anak, maka smartwatch ini hanya memiliki body terbuat dari plastik yang terdiri dari pilihan warna seperti biru dan pink.

Untuk beratnya tidak lebih dari 37 gram, dan bisa disambungkan dengan semua perangkat Android versi 4.2.

1. Spesifikasi

Untuk tipe terbarunya, Xiaomi menghadirkan jaringan konektivitas 4G  dan Unicom dalam membantu pengguna melakukan panggilan video.

Serta dilengkapi dengan kamera HD 2MP menjadikan kualitas panggilan video kian terasa memuaskan.

Mi Bunny Watch didukung tampilan layar versi Amoled ukuran 1,3 inci yang memiliki resolusi 240 x 240 piksel dengan sudut pandang 160 derajat.

Untuk mencegah terdapat goresan, sudah disematkan pula Gorilla Glass dan kaca 2,5D sebagai perlindungan tambahan juga tampilan lebih lembut.

Selain itu, terdapat lapisan lain untuk melindungi layar dari noda sidik jari atau debu dan minyak.

Untuk mencegah adanya noda sidik jari, smartwatch pintar ini dilengkapi fitur lain yang mampu memberikan ketahanan sewaktu digunakan dalam waktu lama.

2. Tahan Air

Fitur lain yang menjadi keunggulan Xiaomi Bunny Watch generasi terbaru ini yaitu mampu tahan dalam kedalaman air.

Dimana, perangkat ini mampu bertahan di tengah hujan lebat dan terkena air sekalipun, Mi Bunny Watch Phone ini diklaim mampu bertahan di kedalaman air kurang dari 1 meter atau selama kurang dari 30 menit saja.

Selain fitur terbaru yang disebutkan dari Xiaomi Mi Bunny Watch, sudah memiliki sertifikat dalam ketahanan terhadap air.

Dari segi konektivitas, dilengkapi GPSu, WiFi, gravity sensing, dan A-GPS, juga hal lain yaitu untuk mengintegrasikan bantuan pemotretan pemandangan yang memungkinkan orang tua bisa menemukan anak-anaknya.

Sebagai pelengkapnya perangkat ini sudah dibekali dengan smart assistant XiaoAi dan kemampuan AI, yang mana dapat mengontrol berbagai tugas.

Contohnya, untuk alarm, pemutaran musik, menjawab panggilan, dan tugas lain dengan menggunakan perintah suara.

Dan anak-anak mampu menggunakan fitur pembelajaran berkualitas tinggi yang meliputi pra-sekolah sampai sekolah dasar, dimana orang tua akan dimudahkan untuk memantau lokasi anak-anak berada.

Dengan fitur-fitur yang super lengkap, Mi Bunny Watch memiliki daya yaitu baterai berkapasitas 780mAh yang dapat bertahan sampai 4 hari hanya dengan sekali pengisian daya.

Dan keunggulan lain baterai ini mampu bertahan sampai waktu siaga 7 hari.

Juga didukung algoritma AI intelligent power saving sehingga mampu menyala dalam kondisi stand by hingga 8 hari.

Baca Juga: Cara Root MIUI 7

3. Jaringan 5G

Untuk konektivitas, menariknya Mi Bunny Watch 4 juga mendukung jaringan 5G dan 4G, yang mengklaim jam tangan anak ini dapat melakukan panggilan dan menggunakan layanan GPS lebih dari 200 negara juga wilayah di seluruh dunia.

Ada juga kemampuan membuat penggilan VoLTE HD, dimana para orang tua dapat mengatur daftar nomor mana saja yang bisa melakukan panggilan beserta SMS untuk mencegah nomor telepon asing masuk ke smartwatch.

Menariknya lagi, smartwatch memiliki fitur pengajaran bahasa Inggris dengan teknologi kecerdasan buatan, fitur ini mengintegrasikan 4 modul pembelajaran, mulai dari studi kasus, tes, dan ulasan buku.

Teknologi AI juga dapat mengevaluasi tingkat keakuratan anak dalam mengucapkan kata bahasa Inggris secara benar.

Xiaomi Mi Bunny Watch 4 memang pantas untuk dicoba para orang tua yang takut dengan posisi anak mereka saat berada di luar rumah agar bisa selalu mudah terpantau.

Namun, sayangnya sampai saat ini belum ada kabar apakah Xiaomi Mi Bunny Watch ini  akan masuk ke Indonesia ataukah tidak.

4. Harga

Karena smartwatch ini ditujukan untuk anak-anak, maka Xiaomi Mi Bunny hanya akan dijual dengan harga yang terjangkau dan tidak lebih mahal daripada sebuah jam tangan pria dewasa, yaitu hanya sebesar 800 ribu rupiah per buah.

Bisa dibilang sebuah harga yang sangat murah untuk smartwatch anak bukan?

Kesimpulan

Dengan hadirnya Xiaomi Bunny yang menjadi sebuah produk terbaru khusus, diharapkan mampu memberikan perlindungan dengan sistem pelacakan yang modern dan akurat.

Hal ini menghindari terjadi hal yang tidak baik yang bisa menimpa anak-anak di luar rumah, hanya untuk saat ini di Indonesia masih belum pasti kapan produk ini bisa dijualbelikan.

Jadi, cari tahu referensi sebelum membeli agar lebih mudah memahaminya.

Tinggalkan komentar