close button

Harga DJI Osmo Mobile Di Indonesia

  •   Sep 2022  •   5 min read  •   Comment

Harga DJI Osmo Mobile di Indonesia – Kemajuan zaman yang membuat banyak orang menyukai hobi baru khususnya dalam dunia digital seperti menjadi youtuber, vloger, blogger dan sebagainya.

Ada berbagai peralatan canggih yang ditawarkan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan tersebut, seperti yang satu ini.

DJI, perusahaan drone yang melahirkan DJI Osmo, meluncurkan DJI Osmo Mobile yaitu sebuah perangkat kamera hand held dengan stabilizer yang menjadikan HP sebagai kamera dan layar untuk menangkap dan merekam gambar menjadi mudah.

Hadir dengan model dan tampilan yang keren juga menawan.

Ingin tahu keunggulan dan spesifikasi yang ditawarkan? simak selengkapnya hanya di artikel berikut.

Spesifikasi DJI Osmo Mobile

Harga DJI Osmo Mobile Di Indonesia

Ketika pengguna membeli DJI Osmo Mobile, maka akan mendapatkan beberapa alat lain yang dipisah agar kemasannya menjadi praktis.

Beberapa bagian dalam box Osmo Mobile yaitu:

  • 1 Unit DJI Osmo Mobile 4
  • 1 Grip tripod
  • 1 Magnetic Phone Clamp
  • 1 Magnetic Ring Holder
  • 1 Wrist Strap
  • 1 Kabel Power
  • 1 Kantong/tas kecil

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti Osmo Mobile terjatuh, sebaiknya tetap memasang strap dan melingkarkannya pada pergelangan tangan yang mudah digunakan.

Sehingga ketika terjatuh, tidak akan langsung jatuh ke tanah, namun masih tertahan oleh strap.

Desain

DJI Osmo Mobile memiliki desain handheld yang tidak jauh berbeda seperti pendahulunya, dengan bagian lekuk pada desain yang paling nyaman dan kokoh.

Di bagian gimbalnya terdapat 2 sekrup penyetel, yang pertama untuk menyesuaikan besaran bukaan capitan dengan ukuran HP yang akan digunakan pada DJI Osmo Mobile.

Dan di bagian kedua, digunakan untuk menyetel keseimbangan HP saat berada di atas perangkat ini.

Desain yang elegan dan terkesan eksklusive sudah menjadi nilai jual dari DJI Osmo, namun ketidakberadaan mekanisme kunci gimbal pada DJI Osmo Mobile.

Hati-hati dalam meletakkannya selain di dalam kotak atau tempat lain yang dapat mencegah gimbal Osmo terputar secara paksa.

Hal ini karena kuncian gimbal membuat gimbal bagian atas sering membentur sisi gimbal bagian bawah, sehingga ada kemungkinan gimbal lecet di kemudian hari.

Fitur

Untuk DJI Osmo Mobile, memiliki kualitas kamera yang menarik, karena kualitasnya tergantung pada HP yang disandingkan dengan alat ini.

Berikut beberapa contoh fitur yang tersemat di dalamnya, yaitu:

  • Active Track

Fitur Active Track sangat membantu pengambilan video, khususnya bagi vlogger yang sering mengambil gambar dalam kondisi bergerak atau hanya merekam seorang diri.

Karena dengan Active Track, cukup dengan mengetuk logo ikon target yang berbentuk kotak, dan menandai objek yang diperintahkan untuk diikuti.

Dan gimbal Zenmuse M1 akan mengikuti pergerakan objek yang diinginkan, namun dalam kegesitan gimbal saat mengikuti objek, DJI masih memiliki ruang dalam pengembangan lebih lanjut.

Hal ini dikarenakan jika objek yang bergerak secara cepat atau latar belakang perekaman, akan divariasikan dengan objek-objek lainnya.

Dan sensor sering keliru dalam mendeteksi objek atau tidak bisa menyusul gerakan subjek yang dikehendaki, namun mengingat DJI Osmo Mobile di-desain untuk kebutuhan vlogging bukan untuk merekam balapan mobil, maka ini masih terbilang wajar.

  • Time lapse

Time lapse menjadi salah satu konten menarik untuk dibagikan di Instagram.

Nah, dengan menggunakan DJI Osmo Mobile, video time lapse dapat dihasilkan dengan mudah, dan bisa dibagikan langsung, dimana setelah pengambilan gambar.

Salah satu fitur time lapse tambahan yang cukup menarik yaitu M-timelapse atau Moving timelapse, dimana gimbal akan merekam timelapase sambil bergeser dari satu titik ke titik selanjutnya, yang sudah diatur sebelumnya.

  • Baterai

Untuk ketahanan baterai, tidak mengherankan jika DJI Osmo Mobile bisa digunakan dengan lebih lama dan awet.

Hal ini karena baterai tidak perlu mensuplai daya ke area kamera, seperti seri DJI Osmo pendahulunya, yang sudah dilengkapi kamera bawaannya.

Oleh karena itu DJI Osmo Mobile dapat digunakan selama waktu 3,5 jam atau satu jam lebih singkat dari yang katanya selama, yaitu 4,5 jam.

Hal yang berbeda  saat mengisi daya baterai pada DJI Osmo Mobile, yang menggunakan kabel jack berukuran 3,5mm dengan ujung USB.

Cara pengisian tersebut sangat cepat, sehingga semakin mudah digunakan dalam kegiatan mobile dan tahan lama.

Baca Juga: Rekomendasi Kamera 4K

  • Zoom

Cara melakukan zoom-in atau out terbilang mudah, hanya dengan menekan pelatuk dan gerakkan tuas ke atas atau bawah sesuai kebutuhan pada saat akan memperbesar atau memperkecil fokus pada suatu objek.

Zoom yang dihasilan perangkat ini fleksibel sehingga bisa diatur sesuai dengan porsi kebutuhan pengambilan atau perekaman gamar dan video.

  • Cocok Untuk IOS dan Android

Untuk perangkat Apple, kebutuhan minimum OS ialah iOS 8.0 dan diatasnya, hal ini cocok untuk pilihan seri iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus.

Namun perlu diketahui, untuk iPhone 5 dan 5s, fitur Active Track tidak dapat berfungsi, hal ini dikarenakan keterbatasan teknologi pada HP tersebut.

Sedangkan untuk Android, membutuhkan OS paling tidak untuk Android 4.4 dan diatasnya.

Sangat cocok untuk tipe seperti:

  • Samsung S5,
  • Samsung S6,
  • Samsung S7,
  • Samsung NOTE5,
  • Samsung NOTE7,
  • Samsung Galaxy A5,
  • Huawei P9,
  • dan Mi4.
  • Harga

Harga DJI Osmo Mobile di Indonesia ditawarkan antara kisaran mulai dari 300 ribuan sampai 1 jutaan lebih, tergantung tipe dan model yang dipilih.

Terbilang harga yang lumayan terjangkau jika ingin memudahkan aktivitas yang dilakukan.

Cara Menggunakan Osmo Mobile

Persiapkan HP dengan daya baterai yang penuh dan storage mencukupi dan pastikan spesifikasi HP sudah memenuhi syarat sehingga bisa menggunakan seluruh fiturnya.

Berikut cara untuk menghubungkan Osmo Mobile dengan DJI Mimo:

  1. Pasang HP pada holder yang sudah disediakan. Lalu geser holder atau knob kedua di belakang knob pertama. Ini berfungsi untuk menyesuaikan keseimbangan alat.
  2. Di sisi kanan DJI OM, tarik kebawah dan tahan sebentar untuk menghidupkana. Nanti ada lampu yang menyala sebagai tanda Osmo Mobile sudah on dan holder yang bergerak-gerak. Pastikan jika gimbal bisa bergerak bebas saat menghidupkannya agar tidak error.
  3. Hubungkan HP dengan DJI Osmo Mobile melalui bluetooth. Caranya hanya dengan membuka menu pengaturan HP dan hubungkan bluetooth.
  4. Lalu buka aplikasi DJI Mimo dan ikuti petunjuk penggunaannya.

Kesimpulan

Harga DJI Osmo mobile di Indonesia bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan, ada berbagai kemudahan dan keunggulan menggunakan alat ini.

Yang pasti sangat cocok buat yang menekuni dunia youtuber, vloger, blogger dan sebagainya.

Orang juga bertanya

English private teacher, seo writter, english translator, and content writer.

Tinggalkan komentar