Apa Itu Raikantopeni?

Raikantopeni – Belakangan ini sedang viral di berbagai jenis platform sosial media termasuk Tiktok mengenai istilah dari Raikantopeni, petir merah, petir kuning, mas topeng, raikan, warga raikantopeni, senyum hijau, puzzle hijau, home/rumah hijau, ✔X kuning (centang silang kuning) dan lain sebagainya.

Banyak orang kemudian mencari di melalui search engine Google, Bing, Yahoo, dan Yandex tentang apa itu raikantopeni?.

Nah pada pembahasan kali ini, akan dibahas mengenai segala hal tentang raikantopeni, petir merah raikan dalam bahasa gaul, petir kuning raikan, petir hijau raikan, dan sebagainya.

Buat yang penasaran ingin tahu secara jelas, simak terus bahasan dalam artikel kali ini.

Apa Itu Raikantopeni?

Apa Itu Raikantopeni

Belakangan ini banyak orang khususnya warga Indonesia yang mulai menyukai  menonton drama Thailand.

Drama adalah sebuah pertunjukan yang ditampilkan dengan peran-peran tertentu bersama lawan mainnya.

Dalam drama, tentu ada yang namanya konflik sehingga membuat drama tersebut menjadi seru dan terkadang cerita akhirnya dari sebuah drama tidak bisa diprediksi dengan mudah.

Di saat menonton drama Thailand, pasti ada peringatan raikantopeni yang muncul di awal film atau opening film itu sendiri. Nah lalu apa arti raikantopeni?

Jadi raikantopeni sendiri artinya lebih mengarah ke penonton dan batasan umur yang boleh menonton drama Thailand.

Hal ini mengingat ada banyak jenis Drama Thai mulai dari yang lucu sampai yang memag benar vulgar dan hanya boleh dinonton khusus untuk orang dewasa atau 18 tahun keatas.

Ada 6 jenis Drama Thailand berdasarkan umur penontonnya seperti:

  • Pre-school (ป) = batas usia dibawah 6 tahun
  • Anak-anak (ด) = batas usia diantara 6-12 tahun
  • Umum (ท) = tanpa batasan usia
  • PG 13+ (น๑๓) = batas usia diatas 13 tahun, tayang diatas setengah 9 malam waktu setempat
  • PG 18+ (น๑๘) = batas usia diatas 18 tahun, tayang diatas jam 10 malam waktu setempat.
  • Dewasa (ฉ) = khusus orang dewasa, jam tayang diatas jam 12 malam waktu setempat.

Jadi apakah itu petir merah dan apakah itu petir kuning? Dimana petir merah dan petir kuning raikan yaitu acara atau drama Thailand yang hanya boleh dinonton oleh orang-orang yang sudah cukup umur dalam hal ini sudah dewasa atau 18 tahun ke atas saja.

Dan tontonan drama ini biasa ditayangkan diatas jam 10 malam waktu setempat.

Tonton Drama Petir Merah dan Petir Kuning

Apa Itu Raikantopeni?

Mungkin buat uang penasaran, apa saja contoh film atau drama Thailand yang dikategorikan sebagai petir kuning dan petir merah? Dan mungkin kamu akan tertarik menontonnya?.

Tapi perlu ditekankan disini jika petir kuning adegan panasnya mungkin masih dalam kategori yang wajar antar lawan jenis dan tidak terlalu vulgar tapi jika sudah petir merah kebanyakan dramanya yaitu antar sesama jenis dan sangat vulgar.

Hal ini tentu saja sangat tidak dianjurkan untuk usia yang belum dewasa atau 18 tahun ke atas.

Berikut adalah beberapa rekomendasi series film atau drama petir merah dan petir kuning Thailand (Thai Movie) yang bisa di nonton:

  • The Blue Hour
  • Bittersweet Chocholate
  • Playboy and the Gang of Cherry
  • Red Wine and The Dark Knight
  • Father and Son
  • Teacher and Student
  • Gthai Movie

Link Nonton Raikantopeni Petir Merah dan Kuning

Link Nonton Raikantopeni Petir Merah dan Kuning

Buat yang bertanya-tanya, bagaimana cara menonton raikantopeni petir merah dan petir kuning?

Saat ini di internet, ada banyak sekali situs web nonton drama Thailand yang bisa ditemukan untuk nonton raikantopeni.

Hanya saja jika ingin yang legal, tentu saja disarankan nonton di Netflix karena melalui aplikasi ini kamu bisa nonton lebih lengkap dan cukup kamu cari dan seleksi saja mana yang bagus dan menarik untuk ditonton.

Selain itu, kamu juga menonton dan download Raikantopeni lewat aplikasi Telegram.

Karena di Telegram, ada banyak pilihan channel dan grup yang menyediakan film Thailand dan bisa di nonton.

Kamu tinggal memasukkan judul filmnya di kolom pencarian dan channel yang menayangkan film tersebut dalam subtitle Indonesia yang akan bermunculan.

Perlu juga diketahui jika raikantopeni petir kuning yang dikhususkan untuk penonton 18 tahun ke atas, bahwa film tersebut mengandung adegan panas yang masih tergolong wajar antar lawan jenis dan tidak terlalu vulgar.

Sedangkan raikantopeni petir merah atau raikantopeni logo merah artinya film tersebut terdapat adegan panas yang sangat vulgar, bahkan parahnya ada tontonan yang menyukai sesama jenis.

Oleh karena itulah, kamu harus lebih mewaspadai untuk setiap film atau series yang berasal dari Thailand yang memiliki logo petir kuning atau petir merah.

Walau demikian, faktanya justru banyak orang yang termasuk dalam Thai Lovers yang memburu film atau series yang menayangkan film dengan logo petir merah tersebut.

Baca Juga: Jam FYP Tiktok Hari Ini Terbaik

Cara Download Aplikasi Petir Merah Apk Thailand

Sebelumnya, kami informasikan jika sebelum kamu download aplikasi petir merah apk ini, tentunya harus sudah cukup umur atau dewasa.

Dikarenakan film atau series Thailand dengan logo petir merah hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah mencapai usia 18 tahun ke atas saja.

Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan apa saja manfaat yang bisa di dapatkan setelah menonton film atau series dengan logo petir merah tersebut.

Karena hampir semua kategori film ini lebih sering menampilkan adegan yang tidak mendidik yang diperankan oleh pria atau wanita.

Oleh karena itu, jika melihat faedahnya yang kurang, sebaiknya kamu tidak download aplikasi petir merah apk ini karena nantinya hanya akan menemukan film-film dewasa yang sangat vulgar.

Dan masih banyak film-film atau series Thailand lainnya yang seru dan menghibur daripada menonton adegan petir yang tentunya sama sekali tidak mendidik dan cukup beresiko.

Baca Juga: 8 Aplikasi Saham Terbaik Aman Terdaftar OJK

Kesimpulan

Raikantopeni sendiri artinya lebih mengarah pada penonton dan batasan umur yang boleh menonton drama Thailand.

Untuk batasan usia dan jenis pilihan sudah dibedakan menjadi petir merah dan kuning yang artinya keduanya memiliki versi yang berbeda.

Karena itu perlu sekali sebelum kamu menonton film tersebut, ketahui dahulu Apa Itu Raikantopeni? seperti penjelasan di atas.

Tinggalkan komentar