Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK – Sebelumnya ketika akan melakukan transfer uang antar Bank masyarakat harus menggunakan pilihan melalui ATM, menggunakan mobile Banking atau datang langsung ke Bank tertuju.

Saat ini dengan perkembangan teknologi muncul berbagai aplikasi yang menunjang untuk bisa melakukan hal tersebut.

Jangan takut apabila menggunakan aplikasi ini kamu akan dikenakan biaya tambahan, karena semua biaya sama sekali gratis.

Hal ini berbeda jika kamu melakukan transfer melalui cara yang sudah disebutkan tadi, karena itu untuk memudahkan dan menghindari beban biasa kamu bisa mencoba aplikasi tersebut.

Penasaran? Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu coba seperti penjelasan di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Aplikasi transfer uang merupakan sebuah platform yang dibuat untuk memudahkan siapa saja dalam melakukan transaksi perBankan seperti transfer antar Bank tanpa beban biaya administrasi.

Dimana aplikasi ini terbilang mudah dan praktis ketimbang menggunakan cara lain yang mana akan dikenakan biaya lebih.

Beberapa aplikasi transfer uang antar Bank gratis aman OJK yang bisa kamu coba yaitu seperti di bawah ini:

1. Flip

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk melakukan transfer uang antar Bank gratis yaitu Flip.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka siapa saja bisa melakukan transfer ke 14 Bank yang ada di Indonesia tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Cara yang bisa digunakan oleh aplikasi ini dengan melakukan transfer ke rekening yang dimiliki.

Selanjutnya dari rekening yang sama akan diolah lalu ditransfer ke rekening milik orang lain yang berbeda Bank sehingga tidak mengeluarkan biaya.

Dengan menggunakan aplikasi ini siapa saja bisa melakukan transfer setiap harinya walau terbatas, selain itu juga bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari pembayaran sampai jual beli pulsa.

2. OVO

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Aplikasi transfer uang antar Bank gratis lain yang bisa digunakan yaitu OVO, dimana aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan transfer ke berbagai jenis rekening dengan membayar sejumlah biaya namun ringan.

Dengan menggunakan OVO kamu bisa melakukan transfer ke beberapa Bank yang ada di Indonesia dengan biaya yang sangat rendah.

Setiap sekali melakukan transaksi yang dilakukan menggunakan OVO, untuk biaya yang dikenakan sekitar rp2.500.

Biaya ini bisa dikatakan lebih kecil jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi Mobile Banking standard atau ATM.

Baca Juga: Aplikasi Pelacak Lokasi Pasangan Akurat

3. Dana

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Aplikasi berikutnya yaitu merupakan salah satu pilihan dompet digital yang banyak digunakan masyarakat saat ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka siapa saja bisa melakukan pembelian atau melakukan transaksi digital lebih mudah dan cepat.

Jika ingin melakukan transfer ke Bank lain maka harus melakukan proses verifikasi akun dahulu, tentunya dengan beberapa prosedur seperti menggunakan KTP dan juga foto.

Aplikasi ini dikenakan biaya dalam melakukan satu kali transaksi yaitu sebesar Rp2.500 dan biaya ini termasuk lebih murah jika dibandingkan dengan transfer secara manual.

4. OY! Indonesia

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Aplikasi satu ini juga bisa digunakan untuk melakukan transfer ke pengguna rekening Bank lain, dimana proses transfer tidak akan memakan biaya hanya saja masih ada biaya administrasi yang harus dikenakan kepada penggunanya.

Aplikasi ini bisa digunakan dalam kondisi darurat sehingga bisa melakukan transfer lebih mudah dan cepat.

Aplikasi ini bisa diunduh melalui Play Store, dan selanjutnya kamu bisa melakukan proses registrasi sesuai dengan data atau identitas yang dimiliki.

Setelah melakukan proses tersebut maka aplikasi sudah bisa digunakan.

5. LinkAja

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Aplikasi transfer uang antar Bank gratis aman OJK yaitu LinkAja yang lebih mudah dan cepat.

Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi secara online tanpa harus membuka rekening atau datang ke Bank langsung.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka siapa saja bisa melakukan transfer setelah berhasil melakukan proses verifikasi atau upgrade akun.

Untuk melakukan verifikasi atau upgrade akun ini tentu harus melakukan secara manual atau bisa langsung datang ke gerai GraPARI terdekat.

Setelah melakukan upgrade, maka kamu sudah bisa melakukan transfer ke pengguna ataupun ke rekening Bank lain dengan lebih mudah.

Perlu diketahui untuk proses transfer yang dilakukan tidak mengeluarkan biaya yang terlalu besar dan prosesnya realtime sehingga tidak harus menunggu lama.

6. GoPay

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Aplikasi selanjutnya yaitu GoPay dimana aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan transfer ke Bank lain secara gratis.

Syarat yang harus dipenuhi yaitu dengan upgrade pada akun GoPay yang dimiliki untuk bisa menjadi GoPay Plus.

Untuk melakukannya tentu harus melakukan beberapa pengunggahan data diri dahulu.

Untuk transfer yang dilakukan dengan cara ini kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar 2500.

Tentu saja biaya tersebut masih terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan menggunakan Bank secara langsung atau menggunakan ATM.

7. Jenius

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Aplikasi jenius juga bisa menjadi pilihan aplikasi melakukan transfer antar Bank dimana jika memiliki transaksi yang cukup besar dengan saldo bulanan rata-rata di atas Rp1.000.000 maka akan diberikan gratis transfer ke rekening Bank lain.

Walau aplikasi ini dikenakan biaya tambahan, namun untuk proses transfernya sendiri terbilang lebih mudah dan cepat karena saat itu juga proses bisa dilakukan dan diterima secara langsung.

Untuk menggunakan aplikasi ini tentu saja kamu harus mengunduh dan melakukan registrasi akun dulu dan setelah itu barulah bisa mencobanya.

8. YourPay ID

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Aman OJK

Terakhir ada aplikasi bernama yourpay ID yang merupakan pilihan sebagai aplikasi untuk melakukan transfer antar Bank atau transfer ke rekening Bank lain yang ada di Indonesia maupun di luar negeri.

Untuk setiap transaksi yang dilakukan pada rekening lokal maka tidak akan dikenakan biaya tambahan atau gratis.

Tetapi jika melakukan transfer ke rekening Bank lain yang ada di luar negeri tentu saja akan dikenakan biaya tambahan.

Jadi sebelum melakukan transfer baiknya selalu mempertimbangkan hal tersebut terlebih dahulu agar tidak terjadi kerugian.

Kesimpulan

Siapa saja saat ini yang sering melakukan transaksi perBankan khususnya transfer antar Bank, maka tidak perlu bingung cukup gunakan aplikasi transfer uang antar Bank gratis aman OJK.

Walau ada beberapa yang dikenakan biaya tambahan ada juga yang gratis, dengan aplikasi tersebut semua transaksi bisa jauh lebih mudah dan cepat dilakukan.

Tinggalkan komentar