Spesifikasi VGA Titan X

Siapa yang tidak mengenal generasi Vga Titan X yang dikabarkan mengeluarkan versi terbarunya saat ini.

Dengan mengusung nama yang sama Titan X, dimana VGA ini telah menggunakan perangkat GPU Pascal.

Sehingga mampu mencetak skor tinggi dalam proses pengujiannya dan layak untuk digunakan dalam format khusus game berat.

Dimana Titan X memiliki performa yang lebih cepat jika dibandingkan GeForce GTX dan lainnya.

Sehingga bisa dikatakan menjadi salah satu pilihan terbaik digunakan dalam melakukan kegiatan apa saja, untuk lebih jelasnya simak bahasan dibawah ini.

Tentang VGA Titan X

Sekarang ini, TITAN X sudah termasuk dalam generasi ke 4, dimana sebelumnya terdapat versi TITAN Z dan TITAN BLACK, dimana produk ini memang baru saja meluncurkan anggota terbaru yang bernama GTX TITAN X.

Generasi Titan X saat ini lumayan tinggi, namun jika dilihat dari bandel dan kualitas performanya tidak heran sangat diancungi jempol.

Buat yang menginginkan bermain game beresolusi 4K maka bisa mencobanya, agar bermain menjadi lebih lancar tanpa hambatan.

Generasi terbaru dari TITAN ini memiliki tampilan yang berbeda, selain dilengkapi dengan warna yang terlihat keren juga performanya yang mumpuni.

Ditenagai dengan sebuah chip GPU yang bertenaga saat ini dari NVIDIA, TITAN X juga memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari merek lainnya.

Dimana sudah dilengkapi dengan kapasitas memory terbesar yaitu sebesar 12GB, sehingga ini membuat TITAN X tidak dapat dipandang sepele. B

Spesifikasi Titan X

spesifikasi VGA titan X

TITAN X sangat cocok untuk dipasangkan dengan monitor beresolusi minimal 2560×1440 piksel.

Kamu bisa mengkonfigurasikannya dengan monitor Full HD sekaligus 3, sehingga tidak bermasalah untuk menjalankan beberapa game “berat” dengan resolusi tersebut.

Tapi perlu diingat jika harus menurunkan sedikit kualitas gambar untuk bisa mendapatkan frame yang nyaman untuk dimainkan.

Bentuk tes yang dilakukan menunjukkan jika TITAN X pada perangkat display Ultra Hd ukuran 4K bisa menunjukkan hasil yang menarik.

Sehingga untuk beberapa judul game hampir mampu memanfaatkan kapasitas memori yang dimiliki  Vga Titan X.

Contohnya game Watch Dogs dengan pemakaian total memori mencapai 8,366 MB dan pada game Battlefield pemakaian memori mencapai 6,318 MB.

Baca Juga: Cara Buka Kunci HP Samsung

Apakah VGA Titan X Harus Dibeli?

Apabila kamu menginginkan standar graphics card yang mumpuni, namun tetap menjaga pemakaian daya yang rendah maka untuk memiliki bermain game pada resolusi tinggi, maka TITAN X menjadi pilhannya.

Namun, sebaiknya untuk penggunaan monitor dengan resolusi dibawah 1.440 pixel patut menjadi perhitungkan, dikarenakan akan sangat mubazir.

Dengan semakin kecil pemakaian daya yang digunakan maka akan semakin kecil pula PSU yang digunakan, yang mana bisa mengurangi budget ketika membeli tambahan sebuah power supply.

Sebaiknya dana lain bisa digunakan untuk hal lain, seperti pembelian coolingwater untuk CPU atau bisa menggunakan SSD dengan kapasitas yang lebih besar lagi.

Namun, jika kamu tidak memiliki cukup budget yang besar, maka kamu bisa gunakan pilihan graphics card lainnya.

Untuk penampilan TITAN X di aplikasi game tidak bisa dikatakan sebagai isapan jempol belaka, karena memang sangat memuaskan.

Meskipun graphics card menggunakan single GPU, namun performa yang dihasilkan serupa dengan performa graphics card versi dual GPU.

Dengan menggunakan beberapa dual GPU dalam beberapa game mampu dikalahkan dengan TITAN X.

Namun untuk harga memang tidak bisa dipungkiri dan terbilang lumayan mahal dikelasnya.

Sehingga dapat dikatakan untuk kesuluruhan TITAN X ini memiliki kemampuan yang sangat handal dan bahkan dalam beberapa game bisa mengalahkan atau bersaing dengan versi yang lainnya.

Graphics TITAN X tidak membutuhkan space di casing terutama untuk menempatkan coolingwater-nya, dan untuk pemakaian daya, TITAN X jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan graphics card lainnya.

Berikut Titan X yang memiliki berbagai fitur yang bisa dikatakan menarik, yaitu:

  • Microsoft DirectX 12
  • NVIDIA GPU Boost 2.0
  • NVIDIA GPU Boost 2.0,Display Overclocking
  • NVIDIA Adaptive VSync
  • NVIDIA G-SYNC
  • NVIDIA Surround
  • NVIDIA 3DVision
  • NVIDIA 3DVision Surround
  • NVIDIA PhysX
  • NVIDIA CUDA
  • NVIDIA TXAA
  • NVIDIA FXAA
  • NVIDIA SHIELD-ready
  • PCI Express 3.0 x16
  • Dual-link DVI
  • HDMI 2.0
  • Display Port 1.2

Selain feature tersebut, kartu grafis yang dimiliki antara lain, Maxwell, memiliki tampilan yang sederhana atau tanpa kabel atau pipa yang berantakan, dilengkapi dengan lapisan pipa tembaga yang digunakan untuk menyalurkan panas ke pendingin lebih maksimal.

Cara kerjanya menggunakan senyap karena pendingin bekerja sesuai pada beban GPU juga memiliki pendingin memori yang terpisah dari kartu GPU.

Sehingga pendingin tiap komponen bisa bekerja secara maksimal, dan terbilang aman.

Titan X dilengkapi dengan kartu grafis dengan pendingin terbuat dari cairan.

VGA mengklaim untuk sistem pendingin bisa menurunkan suhu dari GPU cukup baik.

Sistem pendingin dengan radiator juga kipas yang berukuran 120 mm tidak memerlukan alat tambahan lain sehingga kamu tidak harus mengisi cairan lagi.

Juga tidak dibutuhkan penambahan pipa, selain itu yang terpenting bebas perawatan, kamu hanyar tinggal melakukan proses selayaknya menggunakan kartu VGA pada umumnya.

Titan X tersedia dalam bentuk sistem terlengkap dengan versi yang terbarunya.

Kesimpulan

Dengan hadirnya keluaran terbaru dari Vga Titan X ini membuat kamu jauh lebih mudah dalam bermain game dengan ukuran berat sekalipun.

Hal ini karena sudah dilengkapi dengan spesifikasi khusus, sehingga tidak akan memberatkan perangkat yang digunakan, walau harganya cukup mahal.

Tinggalkan komentar