Acer Switch Alpha 12 Indonesia

Perangkat yang multifungsi saat ini menjadi favorit baru bagi pengguna komputer, hal ini karena hanya dengan satu perangkat pengguna bisa mendapatkan berbagai macam fungsi sekaligus.

Berfungsi untuk melakukan tugas utamanya sebagai perangkat komputer dalam mendukung produktivitas kerja dan sebagai perangkat hiburan yang maksimal.

Salah satu perangkat multifungsi terbaru yang menarik perhatian yaitu Acer Switch Alpha 12 Indonesia.

Fitur yang diunggulkan dari tablet ini dengan memiliki dapur pacu prosesor Intel core generasi 6 yang membuat kinerja maksimal.

Selain itu, memiliki sistem pendingin tanpa kipas yang pertama hadir di dunia, ingin tahu lebih jelasnya simak penjelasan Acer Switch Alpha 12 Indonesia berikut.

Keunggulan Acer Switch Alpha 12 Indonesia

Keunggulan Acer Switch Alpha 12 Indonesia

Beberapa hal yang patut kamu ketahui jika ingin menggunakan perangkat tablet satu ini, yaitu:

1. Desain

Acer Alpha Switch 12 sebagai perangkat yang mengerti kebutuhan penggunanya, ketika ingin mengubah perangkat ini menjadi sebuah notebook tentunya yang paling dicari kenyamanannya seperti posisi berdiri dengan kokoh.

Acer mampu memberikan hal itu dengan beragam posisi yang nyaman, dibantu penyanggah di bagian bodi membuat layarnya bisa diposisikan sesuka hati.

Setiap tuts memiliki ukuran 1,4 milimeter yang ideal untuk mengetik tulisan panjang yang cepat, antara tablet dan docking keyboard terkoneksi engsel magnetik yang memungkinkan untuk dikonversikan menjadi laptop atau tablet yang mudah.

Seperti layaknya perangkat dengan desain unibodi, Acer Switch Alpha berkonsep desain baterai yang menjadi satu dengan bodi fisiknya, dan tidak bisa dilepaskan.

Bodi yang dilapisi dengan bahan alumunium, cukup kokoh dan tidak mudah licin sehingga tidak mudah tergelincir dari tangan saat basah dalam memegangnya.

2. Layar

Perangkat ini miliki dimensi layar 12 inci yang baik dan teknologi layar IPS dalam memberikan kenyamanan yang baik saat beraktivitas.

Menggunakan teknologi IPS pada layar akan memberikan kenyamanan saat menikmati pandangan warna pada layar tanpa buram meski dilihat dari samping.

Juga memiliki fitur BlueLight Shield mampu mengatasi cahaya biru yang keluar pada layar dan terbukti mampu membuat penggunanya lebih kuat berlama-lama di depan tablet juga terhindar dari mata lelah dan kering karena radiasi cahaya biru dari layar.

Namun sayangnya, efek layar berbayang di luar ruangan masih terasa dan cukup menggangu dalam beberapa aktivitas menonton video dan melihat gambar dalam pewarnaan gelap yang pekat.

3. Sistem Operasi

Acer Switch Alpha 12 Indonesia hadir dengan sajian desain antarmuka yang lebih nyaman dan mudah diakses, tampilan halaman dengan menu yang disajikan dengan nuansa kotak-kotak, dan menu halaman seperti tampilan klasik pada Windows 7.

Gerakan sentuh pada layar yang bisa digunakan untuk melihat dan memilah menu yang sudah terbuka sebelumnya.

Lakukan pola geser layar dari kiri untuk bisa melihat jendela aplikasi yang sudah dibuka, dan gerakan gesture dari arah kanan untuk bisa mengakses cepat ke menu pengaturan sistem operasi ini.

Menggunakan sistem operasi yang familiar dan sangat mudah digunakan oleh penggunanya.

4. Multimedia

Acer Switch Alpha 12 bukanlah perangkat yang bisa diandalkan seperti perangkat multimedia berkualitas, meskipun dalam menampilkan video berkualitas HD yang bagus, tapi visual suara hasilnya masih terbilang kurang.

Kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi jika video yang diputar atau file format video yang dimiliki tidak bisa diputar dengan aplikasi bawaan Windows.

5. Kamera

Untuk kapasitas kamera, Acer Siwtch Alpha 12 hadir dengan resolusi 5MP di bagian kamera utama, untuk bagian kamera depan, dilengkapi resolusi sebesar 2MP.

Resolusi yang tidak disyaratkan untuk mendapatkan hasil foto terbaik, namun untuk mengambil gambar dengan jelas dan rinci terbilang cukup.

Saat ingin mengabadikan peristiwa mendadak, maka bisa memanfaatkan kamera utama dan mengatur pencahayaan dengan baik.

Hasil foto masih memiliki efek noise, namun sanggup untuk meredam sedikit goncangan yang cukup baik.

Paling tidak, ketika mengambil gambar bergerak maka bisa fokuskan terlebih dahulu kamera pada obyek, kemudian tekan tombol shutter.

Baca Juga: Asus Republic of Gamers Harga Murah Spek Tinggi

6. Konektivitas

Untuk Acer Switch Alpha 12 Indonesia sektor konektivitas kurang bisa diandalkan, kamu bisa menggunakan port USB 3.0 yang memang diakui dapat membaca atau menyalin file dari flashdisk lebih cepat.

Untuk koneksi tipe C yang bisa diandalkan dalam mendukung perangkat multimedia, contohnya Audio dan data, Acer juga menyematkan Audio Jack  3.5 mm untuk digunakan pada perangkat Audio, seperti speaker luar.

Koneksi wireless yang diandalkan yaitu Bluetooh untuk mengirim gambar secara cepat, nirkabel dari WiFi bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan koneksi internet pada area hotspot yang tersedia.

7. Performa

Untuk dapur kinerja, Acer Switch Alpha 12 Indonesia menggunakan prosesor Intel Core-i5mgenerasi ke 6 dan sistem operasi Windows versi terbaru, yaitu Windows 10 64 bit.

Selain prosesor, menghasilkan kinerjanya juga menggunakan RAM berukuran 4 GB, memori internal 256 GB SSD, untuk varian Core i7 lain menggunakan RAM ukuran 8 GB dan memori internal 512 GB SSD.

Cocok digunakan untuk bermain game dengan mulus dan dengan grafis yang sangat baik, menariknya lagi saat di pengaturan resolusi tinggi bermain game tetap berjalan lancar tanpa adanya lag.

Spesifikasi :

  • Processor Intel® Core™ i5-6200U processor
  • OS Windows 10 Home 64-bit
  • Storage 256GB SSD atau 512GB SSD
  • Memory  4GB DDR3 atau  8GB DDR3
  • Graphic Intel® HD Graphics 520
  • Connection WiFi 802.11a+ Bluetooth® 4.0
  • Battery Capacity 4,870 mAh atau sampai 8 hours
  • Display  12.0″ IPS QHD Multi Touch
  • Dimension 292.1 x 201.4 x 15.85 mm/ pad and dock
  • Weight 1.25 kg
  • Camera  5MP,  front camera: 2MP
  • Port USB 3.0; 1x USB 3.1 Type C dan 1x Micro SD card slot
  • Accessories Stylus Active Pen
  • Color Silver
  • Rentang harga kisaran 4 – 11 juta.

Kesimpulan

Acer Switch Alpha 12 Indonesia yang memiliki beberapa spesifikasi yang terbilang mumpuni, dengan berbagai keunggulan dalam fiturnya.

Bisa digunakan untuk bermain game dan kegiatan berat, kisaran harga terbilang bervariasi namun untuk performanya terbilang bandel dan kuat.

Tinggalkan komentar